Sukses

Astra Otoparts Siap Bikin Fasilitas Swap Baterai, Tunggu Arahan Pabrikan

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian mengatakan, swap baterai untuk kendaraan roda dua pihaknya masih melihat pabrikan atau OEM masih menggunakan beberapa bentuk baterai yang berbeda-beda

Liputan6.com, Jakarta - Guna mendukung ekosistem kendaraan elektrifikasi di Indonesia, Astra Otoparts telah membangun fasilitas pengisian baterai untuk mobil listrik. Fasilitas ini, sudah tersedia di enam gerai Astra Otoservice.

Namun, melihat perkembangan kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air, sejatinya populasi motor listrik sudah lebih banyak dan masif. Dengan begitu, menyediakan fasilitas swap atau tukar baterai bisa lebih menjanjikan dan menguntungkan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian mengatakan, swap baterai untuk kendaraan roda dua pihaknya masih melihat pabrikan atau OEM saat ini masih menggunakan beberapa bentuk baterai yang berbeda-beda.

"Saat ini memang tidak seragam, kemudian cara pergantiannya ada yang swap ada yang charging seperti ngecas handphone di rumah," jelas Yusak, saat ditemui di Astra Otoservice, Galaxy, Bekasi, Selasa (27/12/2022).

Lanjutnya, pihak Astra Otoparts sendiri masih mengikuti arah-arah OEM bagaiamana perkembangan terkait pengisian atau swap baterai motor listriknya.

"Kami akan mempersiapkan infrastrukturnya. Tapi, basically, secara teknis kita sudah siap untuk itu (fasilitas swap baterai), tapi kembali kami harus menunggu arahan dari OEM dan kebanyakan motor seperti apa," tukas Yusak.

Sebagai informasi, untuk pengisian baterai mobil listrik milik Astra Otoparts ini sendiri, sudah tersedia di Astra Otoservice Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, dan Meruya.

Fasilitas ini, mampu melayani pengisian baterai beragam jenis mobil listrik dari berbagai merek.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Astra Otoparts Hadirkan Jaringan Pengisian Baterai Mobil Listrik

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia terus melaju cepat. Beragam pabrikan otomotif, mulai menghadirkan mobil ramah lingkungan, baik yang berbasis baterai, hybrid, dan juga plug-in hybrid (PHEV).

Guna mendukung ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, Astra Otoparts meresmikan jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), yang disebut Astra Otopower, yang kini tersedia di enam gerai Astra Otoservice.

Peresmian jaringan pengisian baterai mobil listrik ini, dihadiri oleh Direktur PT Astra Otoparts Tbk Yusak Kristian didampingi Executive in Charge Marketing PT Astra Otoparts Tbk, Indra Nugraha Wisuda, Marketing Division Head PT Astra Otoparts Tbk Ingrid Iskandar, dan Retail Division Head PT Astra Otoparts Tbk, David Anthonius.

Astra Otopower sendiri, telah tersedia di Astra Otoservice Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, dan Meruya, yang dapat melayani berbagai merek mobil listrik yang ada di Indonesia.

"Untuk menjadi bagian dari ekosistem kendaraan listrik, saat ini kami masuk dengan Astra Otopower untuk melayani para pelanggan pengguna EV," ujar Yusak, saat peluncuran Astra OtoPower, di Galaxy, Bekasi, Selasa (27/12/2022).

"Secara paralel, Astra Otoservice juga akan terus melakukan identifikasi atas kebutuhan pelanggan kendaraan listrik, selain dalam hal pengisian daya,” sambung Yusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.