Sukses

Mencoba Fitur Navigasi GPS Terbaru Milik Yamaha XMax Connected

Model baru Yamaha XMax Connected telah dilengkapi berbagai teknologi canggih, dan salah satu unggulannya adalah fitur navigasi GPS

Liputan6.com, Bali - Yamaha XMax Connected telah dilengkapi berbagai teknologi canggih. Salah satunya adalah fitur navigasi GPS.

Sistem ini akan memudahkan pengguna untuk menjelajahi berbagai tempat, dengan membuka peta yang kini sudah bisa ditampilkan di TFT infotainment display.

Membuktikan kecanggihan fitur tersebut, Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba Yamaha XMax Connected di Bali, Rabu sampai Jumat (21-23/12/2022).

Dalam pengetesan ini, kami penasaran dengan fitur canggih tersebut dan langsung mencobanya selama di perjalanan mengelilingi Pulau Dewata, atau tepatnya dari Denpasar menuju Kintamani.

Sistem navigasi GPS ini bisa digunakan dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Garmin Street Cross di Play Store atau Appstore.

Tidak bisa langsung digunakan, pengguna Yamaha XMax Connected juga harus mengunduh peta Asia Tenggara atau Southeast Asia.

Sebelumnya, Garmin Street Cross harus dihubungkan terlebih dahulu dengan Yamaha XMax Connected melalui bluetooth. Tentunya, dengan menyambungkan koneksi Y Connect dari Yamaha.

Setelah tersambung semua, maka pengguna tinggal memasukan lokasi tujuan dan ketika hendak menampilkan peta maka otomatis informasi navigasi juga tampil di layat TFT infotainment Yamaha XMax Connected.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur unggulan lainnya

Sebagai informasi, untuk mengunduh peta Asia Tenggara dibutuhkan memori yang cukup besar, yaitu sekitar 2 Gb. Sehingga, dalam proses pengunduhan akan memakan waktu yang cukup lama tergantung koneksi internet dari smartphone masing-masing pengguna Yamaha XMax Connected.

Untuk diketahui, berbagai ubahan Yamaha XMax Connected ini meliputi fitur konektivitas yang dapat terhubung dengan motor melalui aplikasi Y-Connect.

Informasi yang bisa diperoleh melalui fitur ini di antaranya rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard.

Selain fitur Y-Connect, kecanggihan pada motor juga datang melalui sistem TFT Infotainment Display yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.