Sukses

Rekomendasi Mobil Baru Keluarga untuk Sambut Tahun 2023, Cari di SEVA Ya!

Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan mobil keluarga terbaik yang menjadi pilihan serta digemari oleh konsumen di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru identik dengan sesuatu yang baru dan menyegarkan. Bukan hanya tampilan busana dan gaya rambut, mobil yang mewakili kepribadian pemiliknya juga bisa berganti menjadi baru.

Di antara semua jenis mobil, Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan mobil keluarga terbaik yang menjadi pilihan serta digemari oleh konsumen di Indonesia.

Julukan sebagai mobil keluarga tentu bukan karena tanpa alasan. Kabinnya yang terbilang nyaman, aman, dan lega dapat digunakan untuk menaikkan penumpang banyak atau membawa barang.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari mobil baru di tahun yang baru, berikut ini 5 rekomendasi mobil baru keluarga untuk menyambut tahun 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota All New Avanza

Mobil LMPV yang menjadi barometer mobil sejuta umat di Indonesia ini memiliki berbagai kelebihan yang sulit ditandingi oleh mobil LMPV lainnya. 

Untuk segmen LMPV, Toyota All New Avanza tergolong murah dari segi harga. Harga mobil ini berada di kisaran Rp233-299 juta. Dengan harga tersebut, Toyota All New Avanza relatif lebih terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Dari sisi konsumsi bahan bakar, perubahan dari RWD ke FWD juga transmisi CVT membuat konsumsi BBM Avanza jauh lebih irit. Selain itu, Toyota All New Avanza juga memiliki fitur pelipatan kursi baris kedua dan ketiga yang disebut sofa-mode, dengan konfigurasi seperti itu, 3 baris kursi bisa disulap jadi seperti sofa untuk rebahan.

Toyota All New Veloz

Mobil yang kerap dihubungkan dengan Toyota All New Avanza ini memiliki fitur yang lebih baik. Mulai dari sisi eksterior hingga interior Toyota All New Veloz menarik untuk dimiliki. Mobil ini berada di kisaran harga Rp286 juta hingga Rp335 juta. 

Eksterior depan dari Toyota Veloz dapat langsung terlihat dari grille-nya yang sangat atraktif. Selain itu, headlamp-nya sudah full LED. Kesan mewah bertambah dengan tulisan “Veloz” baik di kiri maupun kanan.

Dari sisi keselamatan penumpang, Toyota Veloz menyematkan fitur keselamatan aktif yang disebut dengan Toyota Safety Sense (TSS). Ada beberapa fitur yang bisa diaplikasikan di dalamnya, seperti Pre-Collision System, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Asset, Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, dan All Around View Camera.

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra merupakan 7 Seater MPV yang tersedia dalam daftar harga Rp129,5 hingga Rp174,7 Juta di Indonesia. 

Secara eksterior, bentuk Daihatsu Sigra memang tidak pernah mengecewakan. Mobil ini bukan sekedar Daihatsu Ayla yang dipanjangkan, tapi memang didesain sebagai MPV berukuran mungil. 

Selain itu, Daihatsu menyematkan beragam fitur baru. Salah satunya adalah kamera mundur (di varian tertentu), yang tampilannya muncul di layar monitor dashboard. Monitor tujuh inci tersebut mampu melakukan hubungan USB dan Bluetooth.

Tak lupa, sebagai salah satu mobil LCGC (Low Cost Green Car), kelebihan Daihatsu Sigra yang utama adalah konsumsi bahan bakar irit dan efisien.

Toyota All New Kijang Innova Zenix

Mobil ini dirilis oleh Toyota pada tahun 2022. Harga Toyota All New Kijang Innova Zenix mulai dari Rp419 juta sampai yang tipe tertingga Rp614 juta. Mobil ini memiliki fitur yang sangat berbeda dibanding dengan yang lama.

Dari sisi keselamatan berkendara, Toyota All New Kijang Innova Zenix lebih aman karena dilengkapi Airbag, Parking Sensor, Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, Parking Camera, Isofix+Tether, Smart Door Lock, dan Immobilizer.

Selain itu, mobil ini juga memiliki transmisi CVT, Suspensi depan MacPherson Strut-belakang Torsion Beam, Stabilizer di depan dan belakang, rem cakram, rem tangan elektrik dan brake hold, dan bagusnya lagi adalah ban yang berukuran 205/65 dengan diameter 16 inchi.

Ada pula fitur Innova Zenix Q HV TSS Modelista. Kemudian, ada Panoramic Sunroof, Captain Seat, Sistem hiburan belakang dengan layar 10 inchi, Wireless Charger, Head Unit ukuran 10 inchi dengan konektivitas Smartphone, hingga setir dengan paddle shift.

Toyota All New Voxy

Mobil ini termasuk salah satu mobil yang masuk ke segmen MPV medium. Mobil ini juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga tetapi masih bisa disebut premium karena penggunaan sliding door yang biasa ditemukan pada mobil-mobil mewah.

Terdapat 4 pilihan warna dari Toyota All New Voxy, yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. Buat yang ingin membelinya, harga mobil ini adalah Rp571.900.000 untuk Non Premium Color dan Rp574.900.000 untuk Premium Color.

Dari sisi interior mobil ini juga terasa semakin nyaman karena memiliki dimensi panjang 4.695 milimeter, lebar 1.730 milimeter, dan tinggi 1.855 milimeter yang membuat interiornya terasa lebih luas dan lapang. Sedangkan untuk panjang wheelbase adalah 2.850 milimeter. 

Fitur keselamatan dalam berkendara juga tak lupa disematkan pada mobil ini.  Seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB). 

Nah itu dia lima mobil yang bisa Anda miliki di tahun 2023 nanti. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, bisa langsung intip SEVA ya! Karena SEVA bisa membantu membeli mobil impianmu dengan cara yang mudah, aman, dan nyaman.

Langsung saja berkunjung website SEVA dan manfaatkan fitur simulasi kredit baru atau Loan Calculator yang tersedia. Masukkan kota domisili dan tentukan berapa besaran DP serta cicilan yang sesuai kemampuan. Selain itu, ada juga fitur Instant Approval yang bisa memberikan kepastian dalam pembelian mobil Anda.

So, saatnya raih mobil impian Anda bersama SEVA ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini