Sukses

Wuling Air ev 2-Seater Meluncur dengan Harga Rp 123 Jutaan

Wuling resmi menjual mobil listrik mungilnya, Air ev di negara asalnya, China

Liputan6.com, Jakarta - Wuling resmi menjual mobil listrik mungilnya, Air ev di negara asalnya, China. Model ramah lingkungan Negeri Tirai Bambu ini hadir dalam dua pilihan konfigurasi, yaitu empat penumpang dan 2-Seater alias dua tempat duduk.

Wuling Air ev ini ditawarkan dalam empat trim, dan memiliki daya jelajah hingga 300 km, dan dibangun dengan arsitektur GSEV.

Disitat dari Carnewschina, Selasa (20/12/2022), dimensi Wuling Air ev dua tempat duduk memiliki panjang 2.599 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1.635 mm.

Melihat kabin Wuling Air ev yang dipasarkan di China, akan dilengkapi layar ganda berukuran 10,25 inch, dengan sistem operasi Ling milik Wuling. Secara keseluruhan, kabinnya terliaht minimalis dan mengadopsi dua warna.

Wuling juga mengembangkan aplikasi bagi pemilik, untuk memeriksa status kendaraan, menyalakan mobil dari jarak jauh, dan bahkan melakukan berbagai operasi jarak jauh seperti mengangkat jendela atau mengontrol kondisi udara.

Mobil listrik ini ditenagai dengan motor 30 kW dengan tenaga 40 Tk untuk versi dua tempat duduk. Sedangkan untuk versi empat tempat duduk dipersenjatai motor listrik 50 kW atau 68 tk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Motor listrik dikawinkan dengan baterai lithium -iron-phosphate yang mampu menempuh jarak hingga 300 km, dengan kecepakatan maksimum sebesar 100 km/jam.

Sedangkan pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu 45 menit dari 30 persen hingga 80 persen menggunakan DC fast charger.

Menyoal harga, Wuling Air ev dua tempat duduk ini ditawarkan dengan harga di bawah 55 ribu yuan atau setara dengan Rp123 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.