Sukses

Top 3: Insentif Kendaraan Listrik dan Astra UD Truck Serah Terima 32 Quester Euro 5

Demi menarik masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik, pemerintah Indonesia sedang menyiapkan beragam insentif. Informasi lengkap seputar hal ini diulas dalam artikel "Kabar Gembira, Mobil Listrik Dapat Insentif Rp 80 Juta dan Motor Listrik Rp 8 Juta".

Liputan6.com, Jakarta - Demi menarik masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik, pemerintah Indonesia sedang menyiapkan beragam insentif. Informasi lengkap seputar hal ini diulas dalam artikel "Kabar Gembira, Mobil Listrik Dapat Insentif Rp 80 Juta dan Motor Listrik Rp 8 Juta".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Beli Mobil Listrik dan Hybrid dapat Insentif, Ini Tanggapan Wuling" dan "Astra UD Truck Serah Terima 32 Quester Euro 5 ke Pelanggan". Berikut rangkumannya.

1. Kabar Gembira, Mobil Listrik Dapat Insentif Rp 80 Juta dan Motor Listrik Rp 8 Juta

Untuk mendorong produsen mobil dan motor listrik dunia mempercepat realisasi investasi di Indonesia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, pemerintah akan memberikan insentif pembelian mobil listrik dan motor listrik. 

“Dengan memberikan insentif ke pembelian mobil atau motor listrik, kita akan memaksa produsen-produsen mobil listrik atau motor listrik di dunia semakin mempercepat realisasi investasi,” kata Agus, Rabu (14/12/2022).

Baca selengkapnya di sini.

2. Beli Mobil Listrik dan Hybrid dapat Insentif, Ini Tanggapan Wuling

Pemerintah telah menyiapkan pemberian insentif bagi pembelian kendaraan listrik, termasuk mobil listrik murni, hybrid, motor listrik baru, dan juga motor konversi.

Namun, dari pernyataan Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian, kendaraan listrik yang akan mendapatkan insentif, merupakan model dari produsen yang memiliki pabrik atau sudah dirakit lokal di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Astra UD Truck Serah Terima 32 Quester Euro 5 ke Pelanggan

Astra UD Truck melakukan serah terima 32 unit produk Quester Euro 5 kepada Tunas Rent dan BSA Logistics di kantornya yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin (12/12/2022).

Acara ini dihadiri oleh President Director PT. UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) Toshihiko Odawara, Winarto Martono selaku Chief Executive Officer Astra UD Trucks, Tenny Halim selaku President Director Tunas Rent, serta Thomas Wenas selaku Chief Executive Officer BSA Logistics.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.