Sukses

Tips Memilih Modifikasi Velg yang Tetap Keren Tanpa Mengganggu Performa

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik kendaraan yang kurang puas dengan tampilan mobil kesayangan, pastinya akan melakukan modifikasi. Salah satu ubahan yang gampang dilakukan, adalah bagian kaki-kaki yakni velg atau pelek dan juga ban.

Haruns Maharbina, salah satu car enthusiast memberikan beberapa tips terkait ubahan pelek untuk penggunaan sehari-hari. Menurutnya, modifikasi mobil itu simple dan proper saja.

Sementara untuk ground clearance, bisa disesuaikan kebutuhan asal tidak mengganggu kenyamanan pengendara maupun kendaraan lain.

"Jika ingin menurunkan ketinggian mobil bisa dengan memasang lowering kit agar mobil tampil lebih ceper dan masih enak dilihat. Tapi, yang perlu diingat jangan sampai mobil terlalu ceper. Karena akan mengganggu performa dan kenyamanan saat berkendara," ujar Haruns dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (8/12/2022).

Salah satu mobil yang sudah dimodifikasi Haruns adalah Mercedes-Benz SL 500 Cabriolet.

Sedan sport tersebut memakai pelek HSR Forged tipe RFG HRN MH dengan spesifikasi ring 19 Inci, PCD 5x112, lebar depan 11 Inci ET -30, lebar belakang 12,5 Inci ET -40.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Desain Velg

Desain model spoke HRN-MH ini dibentuk deep concave atau cekung ke dalam, sehingga offset pelek menjadi minus. Diberi tambahan outer lips yang dibentuk lebar membuat pelek ini tampil lebih agresif dan tidak meninggalkan gaya klasiknya.

HRN MH punya bentuk palang mesh yang memanjang hingga bibir velg, dengan 'floating spokes style' membuat dimensi velg kelihatan lebar. Pelek ini diberi sentuhan akhir bergaya brushed sehingga tampilannya terkesan lebih berani. Sementara untuk ban, Haruns lebih mempercayakan pada ban Accelera.

"Ban buatan Accelera dapat menunjang gaya modifikasi yang Saya terapkan pada mobil dengan kombinasi pelek HSR Forged. Segala ukuran tersedia untuk mobil city car maupun mobil sport, dan secara performa sangat enak dipakai," pungas Haruns.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS