Sukses

Mobil Listrik Wuling Air EV Jadi Hadiah Utama Gebyar Traveloka

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) turut berpartisipasi dalam gelaran gebyar Traveloka. Pabrikan asal China ini menyediakan unit test drive Wuling Air ev, yang dapat dicoba oleh partisipan untuk merasakan sensasi berkendara dengan mobil listrik.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Wuling dan Traveloka memiliki landasan yang sama dalam menghadirkan setiap produk bagi konsumen, yaitu inovasi. Kesamaan ini, yang mendorong kolaborasi antara dua merek beda industri ini terjadi.

"Lewat program ini, konsumen berkesempatan memenangkan inovasi kendaraan listrik pertama dari Wuling di Indonesia, Air ev sebagai hadiah utama Gebyar Traveloka,” ujar Dian, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (7/12/2022).

Berbicara Air ev sebagai hadiah utama, merupakan mobil listrik yang menyuguhkan kemudahan berkendara ramah lingkungan bagi penggunnya.

Mobil listrik ini cocok bagi para konsumen dari semua kalangan, yang mementingkan mobilitas ramah lingkungan untuk berkontribusi dalam kelestarian lingkungan.

Sementara itu, perihal target konsumen pun, Wuling melihat adanya kesamaan konsumen yang dituju oleh Traveloka dan Wuling Air ev. Konsumen Traveloka merupakan konsumen modern yang memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk mewujudkan atau menikmati pengalaman dan gaya hidup yang up-to-date.

"Kesamaan profil tersebut juga kami temukan pada Wuling Air ev, dimana kendaraan listrik yang kompak ini dinikmati oleh mereka yang mengedepankan gaya hidup dan mengikuti tren kendaraan inovatif yang modern dan juga ramah lingkungan,” tambah Dian Asmahani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Resmi Dipasarkan di Cina, Wuling Air EV Usung Spesifikasi yang Beda dari Indonesia

Setelah diluncurkan untuk pasar otomotif Indonesia, Wuling Air Ev, mobil listrik pertama pabrikan Wuling Motors akhirnya resmi mendarat di negeri asalnya, Cina.

Pada 2 Desember 2022 lalu, mobil yang mengusung desain kompak dan minimalis ini akhirnya bisa dinikmati oleh para konsumen otomotif di negeri Tirai Bambu.

Wuling Air Ev dibangun di atas platform Global Small Electric Vehicle (GSEV), di mana melalui penggunaan platform baru tersebut ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh pabrikan untuk para konsumennya.

Berbeda dari yang ada di Indonesia, Wuling Air Ev ini ditawarkan dalam pilihan yang lebih beragam di Cina. Jika di Tanah Air Wuling hanya menawarkan konfigurasi empat tempat duduk, di Cina sendiri mereka turut menghadirkan two seater.

Dengan adanya format dua kursi tadi, alhasil membuat dimensi mobil listrik mungil ini berbeda dengan yang empat pintu. Di atas kertas, dimensi Wuling Air Ev dua kursi hadir dengan panjang 2.599 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm.

Rupanya tidak hanya itu, untuk baterai yang diadopsikan juga terdapat perbedaan antara dua kursi dan empat kursi. Berdasarkan spesifikasi yang dirilis Carnewschina, untuk dua penumpang mobil ini dibekali dengan motor listrik 30 kW (40 tk).

Sementara untuk kapasitas empat kursi, baterai yang dipasangkan memiliki kekuatan 50 kW atau setara dengan 68 tk.

Tidak sampai di situ, untuk spesifikasi yang dipasarkan di Cina, mobil listrik ini turut mendukung pengisian fast charging arus DC serta konsumen hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengisi daya dari 30 persen hingga 80 persen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS