Sukses

Top 3: Penjualan Mobil Listrik Meningkat Tajam dan Motor Listrik Honda Bakal Dirakit di Dalam Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik rupanya mulai meningkat secara signifikan. Hal ini diulas lengkap dalam artikel "Penjualan Mobil Listrik di 2022 Meningkat Tajam Dibanding Tahun Lalu".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Yamaha Bakal Produksi Komponen Mesin Kendaraan dari Serat Kayu" dan "Jaga Harga Biar Kompetitif, Motor Listrik Honda Bakal Dirakit di Dalam Negeri". Berikut rangkumannya.

1. Penjualan Mobil Listrik di 2022 Meningkat Tajam Dibanding Tahun Lalu

Perlahan tapi pasti, penjualan mobil listrik di Indonesia terus menunjukkan grafik meningkat. Hal itu dibuktikan dengan torehan di sepanjang tahun ini apabila dibandingkan dengan pencapaian di tahun lalu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik dari Januari sampai Oktober 2022 mencapai 6.000 unit.

Baca selengkapnya di sini.

2. Yamaha Bakal Produksi Komponen Mesin Kendaraan dari Serat Kayu

Penggunaan plastik yang dinilai kurang ramah terhadap lingkungan, turut ditanggapi oleh produsen sepeda motor Yamaha. Kini, dilaporkan dari The Drive, Yamaha, akan memproduksi komponen mesin mereka lewat penggunaan serat kayu yang lebih ramah lingkungan.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa produsen dengan logo garputala tersebut akan menggunakan CNF yakni Cellulose Nanofiber Resin Composite, bahan sejenis polipropilena.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Jaga Harga Biar Kompetitif, Motor Listrik Honda Bakal Dirakit di Dalam Negeri

Peluncuran sepeda motor listrik Honda yang direncanakan bakal berlangsung di tahun depan sepertinya sesuai rencana. Berbagai persiapan pun tengah dilakoni untuk memuluskan rencana tersebut.

Sayangnya, pihak Honda enggan berbagi terkait persiapan yang dilakukan. Namun produk yang bakal dirilis sesuai rencana awal yakni dua model.

Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS