Sukses

Banyak Pemain Baru di Segmen Motor Listrik, Begini Respons Honda

Liputan6.com, Denpasar - Pasar sepeda motor nasional mulai dibanjiri dengan produk kendaraan listrik dari berbagai merek. Namun Honda sebagai pemimpin pasar, belum juga menghadirkan produk motor listrik.

Terkait hal ini, General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menanggapi positif upaya pabrikan lain yang sudah lebih dulu memasarkan motor listrik. Menurutnya, kehadiran beragam motor listrik di pasaran justru menguntungkan konsumen.

"Itu bagus juga buat konsumen untuk merasakan langsung bagaimana motor listrik. Yang boleh dikatakan mereka membuka pasar motor listrik," ujarnya di Bali, Jumat (2/12/2022).

"Jadi mereka bisa mendapat exprience lebih awal bagaimana mereka berkendara motor listrik," tambahnya.

Lebih lanjut Muhib menyampaikan, pihaknya masih mempersiapkan segala sesuatunya terkait motor listrik. Tidak cuma produk yang siap dirilis tahun depan, tetapi juga ekosistem untuk menunjang keberlangsungan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

"Itu yang sedang kami persiapkan, ekosistem dan jaringan bisnis kita mau seperti apa. Ini yang sedang kami pelajari dan matangkan," pungkas Muhib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Honda Bakal Luncurkan 2 Sepeda Motor Listrik di Indonesia pada 2023

PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga 2030 pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022. Pameran khusus sepeda motor itu berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, 2-6 Oktober 2022.

AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada 2023 sebanyak 2 model. Upaya ini berlanjut pada 2024 sebanyak 2 model dan hingga 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

"Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui sepeda motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan lini produksi di Indonesia," ujar President Director AHM Keiichi Yasuda.

"Sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai," imbuhnya.

Keiichi Yasuda mengatakan, peluncuran 7 kendaraan listrik Honda berupa moped listrik dan sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun.

Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM mengatakan, tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia. Oleh karena itu, AHM memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang akan memproduksi sepeda motor listrik Honda dengan kompetensi mumpuni, serta berkolaborasi kuat dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS