Sukses

Yamaha XMax Connected Resmi Meluncur di Jawa Timur, Dikirim ke Konsumen 2023

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha XMax Connected yang sudah resmi diluncurkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, November lalu resmi diperkenalkan di Jawa Timur. Perkenalan skutik bongsor andalan pabrikan asal Jepang ini, bertepatan dengan acara Maxi Yamaha Day, di Gunung Ijen, Banyuwangi.

Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) mengatakan, kehadiran XMax Connected ini, menjadi jawaban bagi konsumen di segmen skutik premium yang mendambakan pembaruan salah satu model maxi Yamaha tersebut.

"Kami senang bisa memperkenalkan model teranyar dari kategori Maxi Yamaha yakni Xmax Connected. Kehadiran motor ini sekaligus menjadi bukti dari komitmen Yamaha untuk memberikan inovasi pada konsumen setia kami," ujar Rifany, dalam sesi peluncuran Yamaha XMax Connected, Sabtu malam (27/11/2022).

Sementara itu, untuk ketersediaan unit Yamaha XMAx Connected di Jawa Timur, memang baru tersedia pada Januari 2023. Sedangkan unit yang ada saat ini, memang diperuntukan hanya untuk display kepada konsumen.

“Saat ini kami belum bisa jualan karena unitnya baru untuk display. Kami baru bisa jualan pada Januari," tambah Rifany.

Menyoal harga, Yamaha XMax Connected di Jawa Timur memang lebih mahal dibanding di Jakarta. Hal tersebut, dikarenakan adanya perbedaan pajak daerah, biaya pengiriman, dan faktor lainnya.

"Harga di Jawa Timur, diperkirakan Rp 67 sampai Rp 68 juta," pungkas Rifany.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Secara tampilan, XMax Connected ini tak mengalami perubahan signifikan dibanding pendahulunya. Yang baru adalah lampu depan berkarakter 'X' dan lampu hazzard LED.

Fitur paling anyar pada model ini ialah fitur konektivitas yang dapat terhubung dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Informasi yang bisa diperoleh melalui fitur ini di antaranya rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard.

Selain fitur Y-Connect, kecanggihan pada motor juga datang melalui sistem TFT Infotainment Display yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Tidak hanya itu, generasi terbaru XMax kini juga dilengkapi Navigation System yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

Untuk performa tidak ada yang berubah, XMax Connected tetap mengandalkan mesin Blue Core berkapasitas 250cc Liquid Cooled, SOHC, 4 dengan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS