Sukses

Penampakan Motor Listrik Royal Enfield Bocor di Dunia Maya

Baru-baru ini, sebuah penampakan terkait motor listrik konsep Royal Enfield bocor di dunia maya. Seperti apa gambaran terkait motor listrik tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Di balik masifnya kehadiran motor listrik di industri otomotif, Royal Enfield, sebagai salah satu pabrikan sepeda motor terbesar rupanya telah memiliki satu jagoan yang akan mereka perkenalkan ke publik.

Baru-baru ini, sebuah penampakan terkait motor listrik konsep Royal Enfield bocor di dunia maya. Alhasil, lewat informasi yang dirilis oleh Autocar India, mampu menyedot banyak perhatian orang.

Motor yang kabarnya dinamakan Electrik01, datang dengan beberapa elemen yang bernuansakan khas Royal Enfield. Tampilannya pun juga dibuat mengusung DNA klasik untuk memberikan benang merah antara motor konvensional dengan motor listriknya.

Dalam postingan media tersebut, terlihat bahwa untuk bagian depannya menggunakan komponen fork dengan format girder yang memang kental dengan nuansa vintage.

Fork tersebut dikreasikan dengan memecah dua bagian, di mana di tengahnya yang kosong disematkan sebuah pegas untuk mengayunkan motor agar dapat memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Adapun desain bagian tangki tetap dihadirkan meski motor ini bertenaga listrik. Sebuah logo Royal Enfield disematkan di bagian sisinya, serta ada dua frame yang melindungi tangki tersebut dengan mengusung warna abu-abu.

Meski sudah cukup tersingkap bagian depannya, namun menurut keterangan perusahaan Electrik01 ini merupakan sebuah konsep QFD (Quality Function Development).

Ini adalah sebuah model pengembangan produk yang bertujuan untuk menerjemahkan kebutuhan dan harapan pelanggan menjadi hasil akhir dengan mendengarkan suara konsumen.

Di balik hadirnya bocoran gambar, rupanya Royal Enfield juga telah menghabiskan banyak waktu di mana mereka terus melakukan pengujian jalan sebelum menempatkan produk tersebut di pasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piaggio Resmikan Pabrik Baru di Indonesia, Siap Produksi Skuter Vespa

Piaggio Group meresmikan pabrik baru, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Fasilitas perakitan ini, mengukuhkan komitmen pabrikan asal Italia ini lebih dari 10 tahun di Indonesia.

Hadir dalam peresmian, Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno, mengungkapkan, pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup.

"Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia," jelas Michele, Rabu (23/11/2022).

Pabrik Piaggio Group di Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, sebuah kawasan eko-industri modern di Tanah Air, yang berdiri di atas lahan seluas kisaran 6 hektar. Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group pada masa mendatang.

3 dari 3 halaman

Infografis Bedanya Vaksin Primer dengan Booster Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.