Sukses

All New Toyota Kijang Innova Zenix Tak Memiliki Opsi Mesin Diesel, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambah pilihan model elektrifikasi di Indonesia dengan meluncurkan All New Kijang Innova Zenix. Mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Toyota Kijang Innova Zenix menjanjikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

Mobil keluarga terbaru ini tersedia dalam tujuh grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G dan dua pilihan mesin, yaitu bensin atau hybrid. Tidak ditawarkan mesin diesel pada Kijang Innova Zenix tentu akan mengundang sejumlah pertanyaan dari konsumen yang mencintai mesin diesel.

" Kenapa orang dulu senang Kijang Innova diesel, karena dulu fuel consumption 1 liter bisa 14 koma sekian km. Model baru (Kijang Innova Zenix) bensin sekarang 1 liter bisa 15 km, kalau hybrid 1 liter mencapai 21 km. Dari segi efisiensi, model baru bensin dan hybrid lebih irit dibanding diesel model lama," ungkap Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director TAM. 

Menurut Anton, dari sisi performa pun Kijang Innova Zenix lebih baik dibanding diesel generasi sebelumnya. "Karena menggunakan mesin baru, bobot lebih ringan, power to weight ratio lebih baik, akselerasi lebih baik," lanjut Anton. 

 

Hideki Mizuma selaku Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) pun menyampaikan Kijang Innova Zenix memiliki sejumlah keunggulan yang dibutuhkan konsumen. " Kami berpikir harapan dari konsumen Innova seperti apa. Dari situ ada dua kesimpulan, pertama soal running cost untuk memiliki innova. Soal running cost, hybrid lebih bagus (dibanding diesel). Selain itu, kalau mereka menginginkan torsi, hybrid lebih bagus, driveability, dan juga pengendalian," pungkas Hideki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Mengulik Fitur-Fitur yang Ditawarkan All New Toyota Kijang Innova Zenix

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Kijang Innova Zenix dengan pilihan mesin bensin dan hybrid. Mobil keluarga terbaru ini tersedia dalam tujuh grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G.

Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. Di grade V, terdapat dua pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Sedangkan pada grade G, tersedia dua pilihan engine, termasuk Hybrid EV.

Toyota Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mengadopsi platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque sehingga bisa menggunakan mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

Platform TNGA: GA-C ini juga meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi bobot mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

All New Toyota Kijang Innova Zenix dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang canggih. Mulai dari New Panoramic Retractable Roof (Q & V HV), New Captain Seat with Ottoman (Q HV), New 10" Head Unit with Smartphone Connectivity (Q & V HV), New 10" Dual Rear Seat Entertainment (Q & V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS