Sukses

Top 3: Penjualan Mobil Tembus 822 Ribuan dan Driver Ojol Menyelamatkan Kucing

Industri otomotif di Indonesia berangsur membaik, hal ini bisa dilihat dari penjualan yang meningkat dibanding tahun sebelumnya. Informasi seputar hal ini diulas dalam artikel "Penjualan Mobil di Indonesia hingga Oktober 2022 Tembus 822 Ribuan".

Liputan6.com, Jakarta - Industri otomotif di Indonesia berangsur membaik, hal ini bisa dilihat dari penjualan yang meningkat dibanding tahun sebelumnya. Informasi seputar hal ini diulas dalam artikel "Penjualan Mobil di Indonesia hingga Oktober 2022 Tembus 822 Ribuan".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Lebih Murah dari Toyota Corolla, Nissan Versa Siap Bertarung di Segmen Sedan" dan "Detik-Detik Driver Ojol Menyelamatkan Kucing di Kolong Mobil". Berikut rangkumannya.

1. Penjualan Mobil di Indonesia hingga Oktober 2022 Tembus 822 Ribuan

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merilis data penjualan hingga Oktober 2022. Secara total, retail (diler ke konsumen) periode Januari hingga Oktober mengalami peningkatan 21,4 persen atau dari 677.346 ribu unit pada 2021, menjadi 822.013 unit pada 2022.

Kenaikan penjualan, juga terjadi dari segi wholesales (pabrik ke diler), dengan penjualan sepanjang 10 bulan 2022, mencapai 851.413 unit atau naik 21,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini.

2. Lebih Murah dari Toyota Corolla, Nissan Versa Siap Bertarung di Segmen Sedan

Resmi dirilis untuk pasar otomotif Amerika Serikat, Nissan Versa 2023 menjadi mobil paling murah di Negeri Paman Sam. Banderolnya, untuk trim paling bawah dipatok seharga USD 16.725 atau sekitar Rp 261 jutaan.

Meski dijuluki sebagai mobil sedan paling murah, namun tampilan yang disuguhkan tidak mengecewakan. Pasalnya, di bagian depan Nissan telah membeklali grill dengan desain dinamis lewat lapisan krom serta lampu yang bernuansakan modern.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Detik-Detik Driver Ojol Menyelamatkan Kucing di Kolong Mobil

Pemilik mobil harus selalu hati-hati sebelum menyalakan mesin dan melakukan perjalanan. Terkadang ada saja hewan yang bersembunyi di mobil, seperti kucing yang masuk ke kolong mobil.

Tentunya ini akan merepotkan si pengendara, bahkan seorang driver ojol harus berlarian menyelamatkannya. Video yang memperlihatkan aksi terpuji ini diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Senin (14/11/2022).

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.