Sukses

IMOS 2022 Bukukan Transaksi Rp 100 Miliar

Dihelat selama 5 hari, pameran roda dua di Tanah Air ini berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 2.961 unit, dengan angka transaksi Rp101,9 miliar

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada 2 hingga 6 November 2022, mencatatkan hasil yang cukup baik.

Selama 5 hari penyelenggaraan, pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air ini berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 2.961 unit, dengan angka transaksi Rp 101,9 miliar.

Unit sepeda motor yang terjual sepanjang IMOS 2022, mengalami kenaikan dua kali lipat dari angka penjualan pada IMOS 2018 yang tercatat sebesar 1.332 unit sepeda motor.

Dari total unit yang terjual pada IMOS 2022, AISI juga mencatat 18 persen di antaranya adalah penjualan sepeda motor listrik.

Hal tersebut juga sejalan dengan upaya AISI untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat, lewat kehadiran teknologi sepeda motor listrik pada IMOS 2022.

Dengan keberhasilannya di tahun ini AISI meyakini IMOS akan terus menjadi ajang yang menunjukkan perkembangan dan pencapaian industri sepeda motor Indonesia di masa mendatang.

"IMOS akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga para peserta, seperti yang dicapai IMOS tahun ini. Kami harap penyelenggaraan IMOS berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia," ujar Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta IMOS 2022

IMOS 2022 diikuti oleh 65 merek sepeda motor, dengan di antaranya 5 anggota AISI, yaitu PT Astra Honda Motor (AHM), PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield, serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, dan Treeletrik.

Sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Serta berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini