Sukses

Wuling Air ev Antar Jemput Delegasi KTT G20, Mampu Menjelajah hingga 300 Kilometer

836 mobil listrik dipersiapkan bagi tamu VVIP dan delegasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali. 300 unit di antaranya adalah Wuling Air ev.

Liputan6.com, Bali - 836 mobil listrik dipersiapkan bagi tamu VVIP dan delegasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali. 300 unit di antaranya adalah Wuling Air ev yang disediakan oleh Wuling Motors sebagai Official Car Partner G20.

Kendaraan ramah lingkungan ini siap digunakan untuk mendukung mobilitas para delegasi dan organisasi internasional selama KTT G20 Bali, 15-16 November 2022.

Tercatat, delegasi yang menghadiri KTT G20 berasal dari beberapa negara seperti Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, Tiongkok, dan Uni Eropa.

Hadir juga negara-negara seperti Uni emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname untuk berkendara dengan Wuling Air ev.

Ajang pertemuan multinasional ini juga dihadiri beragam organisasi internasional seperti Asian Development Bank, Financial Stability Board, Islamic Development Bank, International Labor Organization, International Monetary Fund, Organization for Economic Co-operation and Development, World Health Organization sampai dengan World Trade Organization.

Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong mengungkapkan, pihaknya sangat bangga karena dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 sebagai official car partner. "Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan ratusan Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi," ujarnya.

Dari 300 unit yang digunakan untuk mendukung mobilitas delegasi KTT G20 dan organisasi internasional, 216 di antaranya Wuling Air ev tipe Long Range yang mampu menjelajah hingga 300 km setiap kali baterai penuh dan 84 unit tipe Standar Range dengan daya jangkau hingga 200 km.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Terjual Ribuan Unit

Mobil listrik ini diproduksi lokal tepatnya di pabrik Wuling yang berlokasi di Greenland International Industrial Center, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Sejak diluncurkan saat GIIAS 2022, penjualan Wuling Air ev mencapai lebih dari 3.000 unit. Ini membuktikan mobil listrik ini dapat diterima di pasaran.

Meski berukuran compact, kabin Air ev cukup lega karena sanggup menampung 4 penumpang dewasa. Mobil ini juga dibekali fitur-fitur terkini dan menawarkan daya jelajah cukup jauh.

Menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 26,7 kWh, Air ev tipe Long Range diklaim dapat digunakan hingga jarak tempuh hingga 300 km. Sementara tipe Standar Range yang menggunakan baterai berkapasitas 17,3 kWh mampu menempuh hingga 200 km. 

Wuling Air ev sendiri tersedia dalam dua varian, yakni Standard Range dan Long Range, serta pilihan paket pembelian Long Range with Charging Pile. Terkait dengan harganya, tipe Standard Range ditawarkan dengan harga Rp 238 juta, sementara Long Range, dan Long Range with Charging Pile, masing-masing dibanderol Rp 295 juta dan Rp 311 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.