Sukses

Wuling Air ev Dukung Mobilitas Delegasi KTT G20 di Bali

Wuling Motors (Wuling) turut mendukung gelaran presidensi KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) turut mendukung gelaran presidensi KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner. Dalam acara kenegaraan ini, 300 unit Wuling Air ev digunakan untuk menunjang mobilitas para anggota delegasi negara.

Terdapat 216 Wuling Air ev tipe Long Range dan 84 unit tipe standar range yang digunakan untuk mendukung mobilitas delegasi G20 dan organisasi internasional berkegiatan.

"Langkah ini menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia menuju masa depan yang lebih hijau lewat kendaraan bebas emisi, Air ev," ungkap Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, delegasi KTT G20 berasal dari beberapa negara seperti Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki dan Uni Eropa.

Hadir juga negara-negara seperti Uni emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname untuk berkendara dengan Wuling Air ev.

Terkait Air ev, mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini memiliki dimensi tergolong mungil. Meski demikian, kabinnya cukup lega dan mampu menampung empat (4) penumpang dewasa.

Bagian eksterior Wuling Air ev bergaya future-tech. Hal itu ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual-tone color scheme. Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecanggihan Wuling Air ev

Wuling menyertakan kecanggihan inovasi pintar yaitu Wuling Remote Control App atau Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya di industri otomotif yaitu Wuling Indonesian Command (WIND) yang memudahkan pengendalian beragam fitur pada Air ev.

Untuk varian Long Range, terdapat beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Soal fitur keselamatan berkendara Air ev, Wuling melengkapi mobil listrik kompak ini dengan fitur safety seperti dual airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh.

Sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH serta HHC.

 

3 dari 4 halaman

Performa Wuling Air ev

Terkait performa, Wuling Air ev mengandalkan motor listrik dengan tenaga maksimal 30 kW. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan lewat transmisi single reduction gear ke roda belakang.

Baterainya menggunakan jenis lithium ferro-phospate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe standar range dan 26,7 kWh untuk long range. Berdasarkan klaim WLTP, varian standar range mampu menempuh jarak 200 kilometer dan long range 300 kilometer saat baterai terisi penuh.

Wuling Air ev sendiri tersedia dalam tiga varian, yakni Standard Range, Long Range, dan Long Range with Charging Pile. Untuk tipe Standard Range ditawarkan dengan harga Rp 238 juta, sementara Long Range, dan Long Range with Charging Pile, masing-masing dibanderol Rp 295 juta dan Rp 311 juta.

4 dari 4 halaman

Infografis Indonesia Tuan Rumah KTT G20 Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.