Sukses

Federal Oil Mechanic Contest 2022 Dimenangkan Mekanik Asal Kuningan

Federal Oil Mechanic Contest 2022 yang digelar PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui merek Federal Oil memasuki babak pamungkas

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil Mechanic Contest 2022 yang digelar PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui merek Federal Oil memasuki babak pamungkas. Surya Parayoga, mekanik Bengkel Graha Motor dari Kuningan, Jawa Barat, berhasil menjadi pemenangnya.

Tercatat, lebih dari 1.200 peserta dari 900 bengkel umum serta bengkel rekanan Federal Oil Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia mengikuti kompetisi ini.

Sedikitnya, ada 3 level tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Contest 2022 ini. Level 1 dilewati peserta secara online. Level 2 diadakan offline secara bergantian di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Medan, Jambi dan Jakarta.

Sementara level 3 yang merupakan babak Grand Final dan dikuti 10 finalis berlangsung di Atria Hotel, Gading Serpong, Kamis (10/11/2022) malam. Dari 10 finalis dikerucutkan kembali menjadi 5 finalis untuk bertarung di babak penentuan.

Di sini, mekanik diuji kemampuannya dalam melayani konsumen. Beberapa pertanyaan yang diberikan penguji seputar cara penggantian oli mesin, jenis oli mesin, hingga seputar durasi penggantian oli mesin.

Sementara pemilik bengkel diminta untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan dewan juri.

Hasilnya, Surya Parayoga yang merupakan mekanik Bengkel Graha Motor berhasil memenangkan kompetisi ini dan berhak atas hadiah berupa skutik 125cc.

Sementara Heri Mulyanto sebagai pemilik bengkel yang selalu mendampingi sejak awal juga mendapatkan hadiah berupa peralatan pendukung untuk keperluan bengkel.

Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT EMLI mengatakan, diselenggarakannya kontes mekanik ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna motor melalui para mekanik yang andal dan memiliki pengetahuan yang lebih mendalam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejalan dengan Kampanye Federal Oil

Selain itu, program ini dibuat karena sejalan dengan kampanye yang digaungkan Federal Oil, yaitu 'rekomendasi ahli bikin nyaman'.

"Kami ingin memastikan bahwa konsumen ketika masuk ke bengkel Federal benar-benar melihat mekaniknya sangat ahli. Oleh karenanya kami buat kontes seperti ini supaya bisa melihat kemajuan dari mekanik secara teknikal biar mereka bisa melayani konsumen lebih baik dan memberikan rasa nyaman," terangnya usai acara.

Lebih lanjut ia menyampaikan, program ini dapat memberikan dampak positif, dan ilmu yang didapat bisa diterapkan oleh mekanik dan bengkel untuk dapat terus berkembang dalam segi kualitas pelayanan dan juga bisnis mereka.

"Sehingga para konsumen menjadi loyal karena merasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini