Sukses

Enea Bastianini Persembahkan Juara Tiga MotoGP 2022 untuk Mendiang Fausto Gresini

Liputan6.com, Jakarta - Enea Bastianini sukses mengunci posisi tiga kejuaraan MotoGP 2022. Hasil ini melengkapi gelar Best Independent Team Rider MotoGP World Championship 2022 yang diraih tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh Federal Oil.

Hasil positif inipun ia dedikasikan untuk mendiang Fausto Gresini yang merupakan pendiri Gresini Racing.

"Ini adalah musim yang luar biasa dan berterima kasih kepada Tim Gresini Racing yang telah mendukung saya di berbagai situasi. Hasil musim ini saya persembahkan untuk Fausto Gresini," ungkap Enea Bastianini.

Seperti diketahui, pembalap asal Italia itu mengawali musim dengan sangat baik. Bastianini berhasil memberikan kejutan dengan naik podium kemenangan di laga pembuka MotoGP 2022 di Sirkuit Qatar.

Tercatat, pembalap bernomor 23 itu empat (4) kali meraih podium kemenangan dan dua (2) kali podium dua di sepanjang musim ini.

Catatan terbaik lainnya, pembalap yang mengandalkan Ducati Desmosedici GP21 itu mencetak fastest lap di Qatar, Amerika, dan Rimini San Marino, serta meraih pole position di Austria.

"Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat, setelah apa yang terjadi sebelumnya. Senang dengan hasil posisi tiga ini dan raih titel sebagai pembalap independen terbaik," kata Bastianini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Gresini Racing

Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager mengapresiasi kerja keras tim dan pembalap Tim Gresini Racing di sepanjang musim 2022.

"Tentunya hasil ini tidak terlepas dari peran rekomendasi ahli tim mekanik yang terlibat," kata Rommy.

Dirinya menegaskan, Federal Oil akan terus mendukung Tim Gresini Racing di musim depan. "Semoga dengan duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio dapat melanjutkan catatan positif tim udah dapat mempersembahkan gelar juara dunia," ujarnya.

Rommy juga berharap, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa mendapatkan hasil positif saat uji coba di Valencia pada pekan ini.

“Semoga kedua pembalap bisa cepat beradaptasi, dan kami optimistis dengan semangat baru di musim depan, Tim Gresini Racing Bersama Federal Oil™ dapat mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS