Sukses

Terjebak Kemacetan Parah, Sopir Ini Sempat Memasak di Dalam Truk

Sopir truk sudah terlatih untuk menghadapi berbagai kondisi jalan, salah satunya kemacetan. Jika sudah merasa lapar, sopir biasanya beristirahat dan mencari makan di warung.

Liputan6.com, Jakarta - Sopir truk sudah terlatih untuk menghadapi berbagai kondisi jalan, salah satunya kemacetan. Jika sudah merasa lapar, sopir biasanya beristirahat dan mencari makan di warung.

Hanya saja hal itu tidak dilakukan sopir truk pemilik akun TikTok @kota.batik83. Pasalnya ia lebih memilih untuk memasak mi di dalam truk dengan kompor kecil.

Momen ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada Rabu (26/10/2022). "g pa2 di bilang supir ngirit juga,sing penting wareg," tulisnya.

Masak di Dalam Truk

Kejadian ini berawal saat pemilik akun bernama arie.kotaBatik.83 sedang terjebak kemacetan parah di salah satu ruas jalan. Truk yang dikendarainya benar-benar tak bisa bergerak selama berjam-jam.

Karena sudah lapar dan ogak pergi ke warung, akhirnya sopir memutuskan untuk memasak di dalam truk. "mari kita masak saja masak seadanya buwat ganjel perut yang lapar ini," tulisnya.

Dengan cekatan ia menyiapkan kompor dan gas kecil, di atasnya pun diberi kompor untuk memasak mi. Setelah selesai memasak ia segera memakan mi tersebut dengan lahap.

Rupanya peralatan masak ini memang sudah ia siapkan untuk keadaan mendesak, seperti mogok di jalan tol, hutan, waktu bongkaran di pabrik, termasuk juga macet parah.

"Lumayan kenyang gaess, mari kita lanjut bobo berjamaah," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 24 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar sopir truk membawa mejikom untuk memasak nasi.

"jgn lupa bawa apar pemadam bang, buat jaga2 dri hal yg tidak diinginkan👍," tulis Sijago SPBU

"bawa magiccom bang buat masak nasi," jelas rosadiazhar

"itu bukan ngirit,itu skill bertahan hidup 😁," ungkap A

"beli mejikom yg kecil bang lumayan buat masak nasi 😁," komentar kang cilok

"Aku kalau suami kerja luar kota selalu ikut dan kadang kalau arah ke semarang suka macet di pati dan selalu gini di daem mobil😁 hino 500 warna ijo," tulis user7756354343451

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@kota.batik83/video/7158739536145681690

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.