Sukses

Fokus Seri Terakhir, Enea Bastianini Incar Posisi Tiga Besar MotoGP 2022

Liputan6.com, Jakarta - Enea Bastianini nyaris saja memenangkan MotoGP Malaysia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2022). Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu finis kedua di belakang Francesco Bagnaia dengan selisih 0,270 detik.

Hasil ini membuat pembalap bernomor 23 itu berhak atas tambahan 20 poin dan menghuni posisi empat (4) klasemen sementara juara dunia MotoGP 2022.

"Saya senang, karena 20 poin sangat penting untuk melanjutkan mengejar (Aleix) Espargaro, tapi di saat bersamaan saya kecewa karena saat berada di depan ada yang berubah dengan motor dan beda rasanya," ujar Enea Bastianini.

"Kami akan menganalisa data dan memahami apa yang terjadi. Paling penting kami bisa menunjukkan bersaing dengan pembalap papan atas dan akan mencoba untuk mengatasinya lebih baik lagi di Valencia," tambah Bastianini.

Sementara itu, Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager memuji penampilan Enea Bastianini yang menurutnya telah menunjukkan potensinya sebagai pembalap terbaik.

"Memulai balapan dari posisi dua, bahkan sempat memimpin, tapi dengan mengamankan podium di MotoGP Malaysia dan tentunya sudah berhasil menunjukkan talenta terbaiknya sebagai pembalap Tim Gresini Racing, dan mampu bikin bangga para penggemarnya di Indonesia dan konsumen Federal Oil," ujar Rommy Averdy Saat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Seri Terakhir

Dirinya juga berharap, seri terakhir MotoGP 2022 di Valencia pada 6 November mendatang dapat dimanfaatkan para pembalap Gresini Racing MotoGP.

"Enea Bastianini kini mengincar posisi tiga di klasemen Juara Dunia MotoGP 2022, semoga target finis di 3 besar klasemen bisa terwujud," pungkas Rommy.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS