Sukses

Posisi Start Ideal, Enea Bastianini Incar Podium MotoGP Malaysia 2022

Selain Martin, performa pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, juga tak kalah memukau karena berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dengan torehan 1:58,246 detik

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Martin kembali tampil apik jelang MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam sesi kualifikasi Sabtu (22/10/2022), pembalap asal Spanyol itu menjadi pemegang Pole Position sekaligus pemecah rekor waktu 1:57,790 detik.

Selain Martin, performa pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, juga tak kalah memukau karena berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dengan torehan 1:58,246 detik. Posisi start yang ideal tentunya menguntungkan pembalap yang didukung Federal Oil tersebut untuk bisa naik podium.

“Sesi kualifikasi berlangsung di cuaca sangat panas, tapi sudah yakin sejak pagi akan tampil bagus. Kami bisa melangkah lebih maju memperbaiki bagian depan motor sesuai rekomendasi ahli tim mekanik, setelah itu semuanya berjalan sesuai rencana,” terang Enea Bastianini.

Sekadar informasi, balapan di Sirkuit sepanjang 5,543 meter itu akan berlangsung selama 20 lap. "Ini akan menjadi pertarungan sengit dengan Jorge dan tidak mudah untuk raih kemenangan," tambahnya.

Sekadar informasi, Bastianini saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022 dengan perolehan 191 poin, terpaut 42 poin dari pemegang puncak titel Francesco Bagnaia. Meski berpeluang mendekati pemuncak klasemen, pembalap asal Italia itu mengaku hanya fokus pada balapan.

"Hitungan matematika-nya masih ada kemungkinan (Juara Dunia) , tetapi saya hanya ingin memikirkan balapan," ujar Bastianini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berusaha Perbaiki Kekurangan

Sementara Fabio Di Giannantonio, rekan satu tim Bastianini, pada MotoGP Malaysia 2022 akan memulai balapan dari posisi 16, setelah bukukan waktu 1:59,278 detik.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu mengaku kurang puas dengan hasilnya sepanjang pekan di sesi latihan pada Jumat dan Sabtu.

“Kami membuat beberapa kesalahan di sesi latihan bebas dan di kualifikasi menjadi satu-satunya sesi positif bisa merasakan performa motor," katanya.

"Saya akan start dari grid belakang, berharap bisa perbaiki kekurangan di sesi warm up dan petik hasil layak di balapan," tutup pembalap bernomor 49 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.