Sukses

Mengulik Spesifikasi Sigra yang Jadi Senjata Andalan Daihatsu di Kelas LCGC

Liputan6.com, Jakarta - Di segmen low cost green car (LCGC) di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki model andalan, Sigra. Dengan kapasitas tujuh penumpang, mobil ini cukup cocok untuk konsumen di Tanah Air.

Sebagai salah satu pelopor kendaraan LCGC, Sigra juga menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu secara nasional sejak Januari hingga September 2022, dan telah terjual lebih dari 274 ribu unit sejak peluncuran perdananya pada 2016.

Dalam hal spesifikasi, eksterior Astra Daihatsu Sigra tampil sporty dengan sentuhan kombinasi grill serta smoked LED berwarna gelap, ditambah dengan kaca spion samping berwarna hitam sesuai dengan tren saat ini.

Selain itu, Sigra tampil dinamis berkat desain baru velg berdiameter 14’ inch, ditambah dengan shark fin Antenna yang modern.

Bagian interior, suasana kabin Sigra memiliki nuansa sporty dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. Penyegaran juga terdapat di area tempat duduk dengan warna gelap yang semakin menambah kesan sporty sekaligus memberikan kemudahan dalam perawatan kebersihan.

Daihatsu Sigra tersedia dalam beberapa varian, serta 7 pilihan warna dengan 1 warna terbaru, yakni Scarlett Red Metallic.

Menyoal harga, Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari Rp 131.500.000 sampai Rp 174.700.000 (OTR DKI Jakarta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fitur Keselamatan

Sebagai kendaraan LCGC yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan, serta harga yang kompetitif di kelasnya, Sigra juga telah dibekali dengan sederet fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap sejak awal diluncurkan, seperti Dual SRS Airbag, Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter, Front Corner Sensor, ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta Rear Parking Camera.

Kenyamanan berkendara juga semakin bertambah berkat 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.

“Astra Daihatsu Sigra dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia, untuk memiliki kendaraan yang cocok bagi keluarga muda dalam menemani beragam aktivitas mereka,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS