Sukses

Philips Tawarkan Lampu Motor LED Lebih Terang dari Standar Pabrikan

Lampu motor yang populer digunakan saat ini adalah model LED. Lampu motor jenis ini diminati lantaran dikenal memiliki usia pakai yang lama dan lebih hemat daya

Liputan6.com, Jakarta - Headlamp atau lampu utama merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor. Tidak hanya memiliki fungsi vital saat malam hari sebagai penerang jalan, lampu utama juga dibutuhkan saat berkendara dalam kondisi hujan.

Lampu utama motor sendiri terdiri dari beberapa jenis. Namun yang populer digunakan saat ini adalah model LED. Lampu motor jenis ini diminati lantaran dikenal memiliki usia pakai yang lama dan lebih hemat daya.

Sejumlah pabrikan pun telah mengadopsi lampu LED untuk diterapkan pada sejumlah produknya. Meski demikian hal ini tidak serta merta membuat pemilik sepeda motor puas dan sebagian pengguna merasa lampu standar bawaan motor tak cukup terang.

Menyadari hal ini Philips Automotive menghadirkan Philips Ultinon Essential Moto LED M5 yang kompatibel dengan soket M5.

"Philips Ultinon Essential Moto LED M5 ini menawarkan cahaya yang lebih terang 100 persen dari lampu LED bawaan motor," klaim Sarah Aspih, Marketing Manager produk Philips Automotive Indonesia dalam keterangan resminya.

Disebutkan, lampu ini hanya bisa digunakan pada motor dengan sistem arus kelistrikan DC (Direct Current).

"Jika lampu standar motor masih menggunakan sistem arus AC (Alternating Current) maka akan butuh sedikit ubahan pada sumber listriknya menjadi sistem DC untuk bisa menggunakan lampu ini," kata Sarah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan

Lampu ini memiliki konsumsi daya sebesar 6-watt dengan pendaran cahaya mencapai 6500 kelvin serta jumlah total titik LED ada 8 buah dan telah dilengkapi dengan lampu jauh.

"Sinar lampunya tidak menyilaukan, artinya aman untuk pedestrian maupun pengendara dari lawan arah karena lampu ini dikembangkan sesuai standar keselamatan di jalan raya," ujar Sarah.

"Lampu ini juga memiliki kelebihan tahan panas yang lebih baik dengan penggunaan normal di Indonesia. Daya tahan lampu ini juga sangat baik karena bisa mencapai lima tahun dengan pemakaian normal sehari-hari," tambahnya.

Untuk membuang panas, lampu Philips Ultinon Essential Moto LED M5 ini sudah dilengkapi dengan heatsink alumunium yang menempel pada rumah lampu, tujuannya untuk menyebarkan panas secara merata sehingga memiliki daya tahan yang lebih lama dari lampu LED lainnya.

"Desain lampu yang kompak membuat proses pemasangannya mudah, Anda juga tidak perlu takut kalau lampu ini tidak muat di motor, karena sudah didesain bisa digunakan pada lampu utama motor yang paling kecil sekalipun," tutup Sarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.