Sukses

Bukan Cuma Rins, Pembalap Ini Juga Tampil Mengesankan di MotoGP Australia 2022

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Australia 2022 yang berlangsung Minggu (16/10/2022) di Sirkuit Phillip Island, berjalan seru. Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil mengejutkan dengan memenangkan balapan, disusul Marq Marquez dan Francesco Bagnaia.

Namun pembalap lain yang performanya tak kalah apik adalah Enea Bastianini dari Gresini Racing MotoGP. Memulai balapan dari posisi 15, pembalap yang didukung Federal Oil itu finis di urutan lima (5).

Di akhir-akhir balapan pembalap asal Italia itu terlibat persaingan sengit dengan duo pembalap Mooney VR46 Racing Team, yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

"Ternyata balapannya seru, andaikan posisi start lebih baik itu bisa lebih membantu. Meskipun hanya berbeda dua posisi di depan, kemungkinan akan memengaruhi balapan," ujar Enea Bastianini.

Menurutnya, bisa memperbaiki posisi adalah sesuatu yang menggembirakan karena mengantongi poin penting di posisi klasemen.

"Kami masih bisa mengejar titel Juara Dunia dan masih belum berakhir karena masih ada kesempatan. Kini kami akan hadapi MotoGP Malaysia dan kita akan fokus penuh melakukan yang terbaik,” ujar pembalap bernomor 23 tersebut.

Pada klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022, Bastianini berada di posisi empat (4) dengan 191 poin. Terpaut 42 poin dari "Pecco" Bagnaia sang pemuncak klasemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Terpukau

Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil™ Brand General Manager, terpukau dengan performa Enea Bastianini.

"Hasil yang mengejutkan karena Enea Bastianini berhasil menunjukkan talenta terbaiknya dengan finis di posisi 5 besar," katanya.

"Ini merupakan kolaborasi yang baik dari pembalap dan rekomendasi ahli dari tim mekanik dalam menyiapkan motor yang bisa bertarung di sirkuit dengan layout yang menantang, serta embusan angin yang kuat," tambah Rommy.

Dirinya pun berharap, kedua pembalap Gresini Racing MotoGP dapat tampil maksimal di dua seri terakhir MotoGP 2022, yakni di Malaysia pada 23 Oktober mendatang, dan Valencia pada 6 November 2022.

“Tambahan poin besar tentunya bisa mengubah keadaan di klasemen akhir. Motor yang kompetitif, rekomendasi ahli dari tim mekanik, dan diimbangi penampilan maksimal kedua pembalap, pasti akan memberikan hasil yang terbaik, dan bikin bangga para konsumen Federal Oil™ serta penggemar MotoGP di Indonesia," tutup Rommy.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS