Sukses

Posisi Start MotoGP Australia 2022 Tak Menguntungkan, Pembalap Tim Ini Tetap Optimistis

Kedua pembalap Gresini Racing MotoGP akan melakoni MotoGP Australia 2022 dari posisi yang kurang menguntungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kedua pembalap Gresini Racing MotoGP akan melakoni MotoGP Australia 2022 dari posisi yang kurang menguntungkan. Dari hasil kualifikasi yang digelar Sabtu (15/10/2022), Enea Bastianini akan start dari posisi 15, sedangkan Fabio Di Giannantonio dari urutan 20.

Saat sesi kualifikasi di Sirkuit Philip Island, Bastianini bukukan waktu 1:28,647 detik. Sementara Fabio Di Giannantonio mencetak waktu 1:28,830 detik. Terpaut cukup jauh dari Jorge Martin sang peraih pole position yang meraih 1:27,767 detik.

Enea Bastianini mengaku, dirinya tak bisa berbuat banyak di Sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut. Padahal ia memiliki peluang mendapat posisi lebih baik lagi jika tak mendapat gangguan dari pembalap lain.

"Kita bisa saja lebih baik posisinya, mungkin tembus Q2 atau bila skenario terburuk di posisi 13. Nyatanya kita berada di garis akhir row lima akibat ada pembalap melakukan gerakan yang kurang rasional," terang pembalap asal Italia itu.

"Mereka menghalangi jalan kami, tapi kita tak perlu menyikapinya sebagai alasan. Tentu saja saya kesal, tapi lebih baik pikirkan balapan besok - meskipun masih ada yang perlu disempurnakan memanfaatkan sesi warm up, dan tentunya kami percaya rekomendasi ahli dari tim mekanik," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alami Kendala

Sementara itu Fabio Di Giannantonio mengakui bahwa laju motornya sangat kencang. Hanya saja dirinya bimbang menentukan kompon ban yang akan digunakan.

"Kita bisa enak menggeber motor gunakan kompon medium dan keras setelah mencobanya di sesi akhir," kata pembalap yang akrab disapa Diggia.

Dirinya juga menyebutkan, seharusnya ia bisa tampil bagus di kualifikasi, meskipun sayangnya ada kendala waktu untuk mendapat setelan sehingga tidak benar-benar siap di Q1.

"Kami bertekad untuk tampil lebih baik di balapan nanti, meskipun kita mengawalinya jauh dari garis paling belakang," ujar Diggia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini