Sukses

Sage Denim Rilis Produk Hasil Kolaborasi dengan Bengkel Motor Kustom

Liputan6.com, Jakarta - Kustomfest 2022 yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, pada 1-2 Oktober lalu tidak hanya menyuguhkan beragam mobil maupun motor kustom saja, tetapi juga menjadi ruang bagi para pegiat industri seni dalam kaitannya dengan desain produk kreatif mulai dari jenis fashion, apparel, hingga riding gear.

Salah satu pelaku industri seni yang berpartisipasi dalam acara Kustom Kulture terbesar di Indonesia adalah Sage Denim.

Brand pakaian pria yang fokus pada produk selvedge denim dan apparel dengan tema outdoor itu menghadirkan produk kolaborasi bersama dengan Mika Motorcycles yang merupakan bengkel spesialis motor kustom.

Adapun karya kolaborasi yang dihasilkan keduanya, berupa produk celana panjang denim, cargo, tshirt, hoodie dan juga jaket windbreaker.

Hery, pentolan Mika Motorcycles menyebutkan, kesamaan antara dunia denim dan dunia Kustom yang sama-sama terlibat dalam sejarah American di era 60-70an menjadi alasan terjalinnya kolaborasi dengan Sage Denim.

"Pada era itu, pegiat Kustom Kulture mayoritas memakai jeans sebagai bawahan busana mereka untuk berkegiatan sehari-hari," kata Hery.

Ia menambahkan di Indonesia sendiri, khususnya di Jakarta jika mengendarai motor dengan kapasitas besar, akan lebih aman dan fungsional jika memakai celana yang berbahan tebal karena motor dengan mesin 1000cc pasti membuat suhu akan lebih panas dari motor cc kecil.

Dengan pemikiran tersebut lahir lah kolaborasi ini yang menggabungkan dunia apparel dan dunia kustom.

"Motor ini sudah menjadi gaya hidup tersendiri dan menjadi merupakan bagian kami sehari-hari bukan hanya sekadar menjadi kendaraan yang bisa mengantar kita saja," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga

Sementara Hamzah dan Varian, founder Sage Denim menilai, Mika Motorcycles konsisten dengan spirit "kebebasan" dan kualitas dalam berkreasi.

Menurutnya ini merupakan hal unik dalam dunia custom motorcycle dan menjadi alasan pihaknya mau menjalin kerjasama dengan Mika Motorcycles.

"Spirit kebebasan itu sejalan dengan spirit brand kami, membuat pengguna produk kami bebas bertualang dengan produk yang durable dan berkualitas," jelasnya.

"Dari kolaborasi ini kami berharap dapat mempersembahkan produk yang dapat sesuai dengan keahlian dan hobi mereka karena brand value yang ditonjolkan adalah denim dan motorcycle culture adalah hal yang sangat beririsan dekat," tambahnya.

Terkait harga, produk kolaborasi ini ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 99 ribu hingga Rp 1.050.000.

Berikut rinciannya:

  • Selvedge Denim Rp 1.050.000
  • Graphic T-Shirts Rp 220.000 - Rp 250.000
  • Windbreaker Jacket Rp 450.000
  • Heavy Canvas Cargo Pants Rp 399.000
  • Bandana Rp 99.000
  • Hoodie Rp 375.000.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS