Sukses

Transisi ke Elektrifikasi, Bentley Sodorkan Varian Hybrid Terbaru

Jelang era elektrifikasi penuh yang akan dijalankan oleh pabrikan otomotif, disambut baik oleh produsen mobil asal Inggris, Bentley, dengan menelurkan model hybrid terbaru pada tahun 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang era elektrifikasi penuh yang akan dijalankan oleh pabrikan otomotif, disambut baik oleh produsen mobil asal Inggris, Bentley, dengan menelurkan model hybrid terbaru pada 2023.

Mengutip informasi dari Autocar, kehadiran mobil hybrid terbaru besutan Bentley ini akan memberikan komposisi yang seimbang antara produksi mobil konvensional dengan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Adapun model yang bakal diluncurkan pada 2023 adalah Bentley Bentayga S dan Bentley Bentayga Azure. Dalam informasi yang diturunkan, mobil ini tidak lagi dipersenjatai dengan mesin V8 berkubikasi 4.0 liter bertenaga 542 bhp.

Melalui kehadiran dua mobil hybrid terbaru ini, nantinya line up yang yang akan dipasarkan di Inggris akan memiliki komposisi 50 persen hybrid dan 50 persen konvensional.

Untuk jantung pacunya, Bentley Bentayga S dan Bentley Bentayga Azure ini akan menggunakan mesin TFSI V6 berkubikasi 3.0 liter serta digabungkan dengan motor listrik berkapasitas yang cukup besar.

Secara total, tenaga yang dihasilkan tersebut akan mencapai 456 bhp dan mampu melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan catatan waktu 5,3 detik.

Bahkan, perusahaan juga mengklaim produk ini dapat menjelajah hingga 43 kilometer hanya dengan mengandalkan motor listriknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SUV Hybrid Terbaru Tetap Dibekali dengan Nilai Kemewahan

Mengenai profilnya, Bentley Bentayga Azure, perusahaan menyebut bahwa model ini lebih diprioritaskan pada kenyamanan, dengan pengalaman berkendara yang lebih tenang dan halus. Mereka juga menambahkan melalui model Azure ketenangan yang didapat akan meningkat sebesar 26 persen dibandingkan para pesaingnya.

Model ini dibekali dengan velg berukuran 22 inci serta mendapatkan istrumen ambient light di interior, lingkar kemudi dengan pemanas, serta aksen krom pada bagian bumpernya.

Sedangkan untuk Bentayga S, juga hadir dengan nuansa yang eksklusif melalui sistem knalpot sport hybrid yang unik di mana suaranya dapat dialirkan ke dalam kabin.

Untuk menambah nilai prestisius kepada pemiliknya, model ini juga dibekali dengan Bentley Blackline, yang menambahkan polesan logam pada beberapa fitur eksterior serta warna hitam untuk kaca spion, side silss, cover headlamp dan grill radiator.

Untuk sektor kaki-kakinya, Bentley Bentayga S datang dengan satu set velg berukuran 22 inci dengan pilihan warna hitam, perak, atau logam yang dipoles. Di bagian belakangnya, mobil ini juga dibekali dengan spoiler tailgate bergaya sporty, knalpot hitam dan smoked lamp.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Jaga Anak Aman Berinternet Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.