Sukses

Chery Indonesia Mulai Produksi Tiggo Series, Waktu Pengiriman Makin Dekat

PT Chery Sales Indonesia mulai produksi di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia mulai produksi di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat pada 20 September 2022. Produksi pabrikan asal China ini, akan dimulai dengan tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, sebanyak 240 unit sebelum peluncuran pada Oktober 2022.

Di tahap awal produksi ini, seluruh unit dirakit menggunakan suku cadang yang diproduksi dari pabrik Chery Automobile di China.

President Director PT Chery Sales Indonesia Tao Yong mengatakan, dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ini, pihaknya ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia.

"Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 yang lalu, tidak perlu khawatir akan waktu inden yang panjang, karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,” jelas Tao Yong.

Walaupun proses produksi tahap awal ini masih dibantu oleh pihak partner, namun proses kerja dan hasilnya tetap membawa empat nilai utama yang diusung Chery, yaitu green, root, link, dan technology.

Keempat nilai ini secara kesatuan adalah sebuah semangat untuk menggambarkan komitmen dalam mendukung industri otomotif Indonesia, yaitu pengembangan kendaraan dengan energi terbarukan (green), kontribusi Chery melalui strategi investasi yang dalam dan mengakar kuat (root).

Kemudian, juga membangun kedekatan dan kepercayaan konsumen dengan memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen melalui produk dan layanan yang berkualitas (link), dan serta konsisten dalam pengembangan inovasi yang diimplementasikan secara menyeluruh, mulai dari tahap riset, produksi, hingga purna jual (technology).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Standar tinggi

"Atas dimulainya produksi Chery di Indonesia, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Handal Indonesia Motor yang telah bersepakat dan mampu mengimplementasikan prosedur produksi sesuai dengan SOP yang ditentukan oleh Chery Automobile," tambah Tao Yong.

Chery memiliki standar tinggi dalam quality control yang telah diakui secara global dengan diraihnya penghargaan tertinggi dari International Convention on Quality Control Circles (ICQCC), yang menilai kualitas produksi dari berbagai perusahaan di dunia, selama lima tahun berturut-turut sejak 2017.

"Melalui standar produksi yang tinggi, kami yakin konsumen Indonesia akan memiliki kualitas berkendara yang tinggi yang didukung oleh berbagai teknologi mumpuni," pungkas Tao Yong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.