Sukses

Ngebet Punya SUV tapi Dana Terbatas, Wuling Almaz Tipe Ini Bisa Jadi Pilihan

Lini produk Wuling Almaz di Indonesia tergolong lengkap. Sedikitnya ada empat tipe Almaz yang ditawarkan, di antaranya Smart Enjoy 6MT 7 Seater, Smart Enjoy CVT 7 Seater, Exclusive 5 Seater, dan Exclusive 7 Seater.

Liputan6.com, Jakarta - Lini produk Wuling Almaz di Indonesia tergolong lengkap. Sedikitnya ada empat tipe Almaz yang ditawarkan, di antaranya Smart Enjoy 6MT 7 Seater, Smart Enjoy CVT 7 Seater, Exclusive 5 Seater, dan Exclusive 7 Seater.

Tapi jika menginginkan tipe dengan fitur lebih lengkap dan pintar, Almaz RS lah jawabannya. Karena lebih canggih, sudah barang tentu harga Almaz RS jauh di atas kempat tipe di atas.

Bila Anda mengidamkan SUV canggih namun hanya memiliki budget Rp 300 jutaan, Almaz Exclusive (EX) bisa menjadi pilihan karena model ini dibanderol Rp 315 jutaan untuk tipe 5 Seater, dan Rp 325 Juta untuk 7 Seater.

Varian menengah dari keluarga Almaz ini juga dibekali fitur-fitur yang cukup lengkap. Tentunya, fitur-fitur ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Berdasarkan informasi produk dari laman resmi Wuling, Almaz EX telah dilengkapi Smart Multimedia 10,4 Inci Touchscreen dengan Wuling Indonesian Command (WIND) atau perintah suara berbahasa Indonesia yang bisa mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan seperti AC, radio, maupun kaca jendela.

Selain itu, head unit berlayar jumbo itu juga dilengkapi fasilitas yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Terdapat pula fitur-fitur lain yang mampu menunjang kenyamanan selama berkendara, seperti Sun Roof, Tire Pressure Monitoring System, 360 Degree Camera, Cruise Control, Audio Steering Switch, Electric Seat Adjuster, hingga Multi Information Display (MID) 7 Inci.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Keselamatan Mumpuni

Sementara fitur keamanan yang disuguhkan juga tergolong lengkap, sebut saja Front-side Airbags, Seatbelt Reminder untuk pengemudi dan penumpang depan, Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman cakram (depan dan belakang) ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), serta Emergency Stop Signal (ESS).

Bicara performa, Almaz EX didukung mesin yang cukup bertenaga. Almaz dipersenjatai mesin In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger berkapasitas 1,451 cc dari Honeywell.

Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan daya 140 Tk @ 5,200 rpm / 250 Nm @(1,800 - 3,600 rpm). Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis CVT with 8-Speed Manual Simulation.

Terkait warna yang disuguhkan, pilihannya juga lumayan beragam, meliputi Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.