Sukses

Top 3: Cara Memperbaiki Klakson dan Tips Persiapan Musim Hujan

Tidak semua permasalahan pada mobil perlu diselesaikan di bengkel. Anda bisa coba mendeteksi kerusakan kecil, salah satunya diulas dalam artikel "Cara Memperbaiki Klakson Mobil yang Bermasalah".

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua permasalahan pada mobil perlu diselesaikan di bengkel. Anda bisa coba mendeteksi kerusakan kecil, salah satunya diulas dalam artikel "Cara Memperbaiki Klakson Mobil yang Bermasalah".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Revolusi Kendaraan Listrik Peugeot, Berawal Sejak Tahun 1941" dan "Masuk Musim Hujan, Cek Lagi Beberapa Komponen Penting Ini". Berikut rangkumannya.

1. Cara Memperbaiki Klakson Mobil yang Bermasalah

Klakson berfungsi sebagai alat komunikasi saat berkendara dengan pengendara lain. Selain itu juga klakson adalah salah satu fitur keselamatan karena berguna untuk meminimalisasi risiko kecelakaan.

Seperti komponen lainnya, klakson juga bisa rusak atau bermasalah. Dalam beberapa kasus, kerusakan pada klakson membuat suaranya mengecil sampai tidak berfungsi atau tidak mengeluarkan suara sama sekali.

Baca selengkapnya di sini.

2. Revolusi Kendaraan Listrik Peugeot, Berawal Sejak Tahun 1941

Industri kendaraan listrik saat ini sudah sangat berkembang pesat, dengan berbagai pabrikan roda empat menghadirkan beragam model ramah lingkungannya. Namun, mobil listrik ini bukanlah sesuatu yang baru bagi Peugeot, karena sudah lebih dari 8 dekade pabrikan asal Prancis ini memperkenalkan mobil bertenaga listrik.

Berdasarkan siaran pers resmi pabrikan, kendaraan listrik Peugeot pertama yang dipasarkan pada tahun 1941 disebut VLV (Véhicule Léger de Ville - Light City Vehicle).

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Masuk Musim Hujan, Cek Lagi Beberapa Komponen Penting Ini

Curah hujan di beberapa wilayah mulai meninggi. Hal ini tentunya harus diantisipasi oleh pengemudi kendaraan agar dapat meningkatkan faktor keselamatan saat berkendara.

Melihat kondisi aspal yang licin pasca diguyur hujan, sudah tentu hal ini menjadi perhatian yang besar bagi pemilik kendaraan saat melintas.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.