Sukses

Ducati Kuasai Baris Terdepan MotoGP San Marino 2022, Enea Bastianini Diuntungkan Penalti Bagnaia

Pembalap Ducati mendominasi baris terdepan MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (4/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Ducati mendominasi baris terdepan MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (4/9/2022). Ketiganya adalah Jack Miller (Ducati Lenovo), Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Saat sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (3/9/2022), Enea Bastianini menjadi pembalap tercepat tiga usai torehkan waktu 1:32,014 detik. Pembalap asal Italia itu terpaut 0,115 detik dari pemegang Pole Position Jack Miller.

Enea diuntungkan naik posisi ke posisi dua di garis start akibat Francesco Bagnaia terkena penalti lantaran dianggap membahayakan pembalap saat latihan bebas FP1 hari Jumat (2/9/2022), usai diprotes oleh Alex Marquez (LCR Honda).

"Saya sangat puas setelah melewati kondisi yang bisa membuat kami banyak kendala. Kami langsung bertaruh menggunakan kompon slick meskipun permukaan lintasan masih basah, terutama di kerb. Mencoba nekat di beberapa bagian Sirkuit," ujar Enea.

"Saya suka melakukan pengereman kuat dan telat, tentunya ini tak semudah dibayangkan. Kami harus seberani mungkin untuk bisa finis dengan pembalap terdepan dan kita berusaha untuk melakukannya," tambah pembalap dengan nomor motor 23 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fabio Di Giannantonio Terus Berkembang

Rekan satu tim Enea, Fabio Di Giannantonio, mengakui mengalami pengembangan berbanding latihan hari pertama, performa motor lebih banyak peningkatan.

"Kami nyaris masuk sesi kualifikasi Q2, karena itu merupakan target kami. Posisi 14 bukanlah bencana, laju motor sangat bagus, namun kita harus lebih tepat dalam pemilihan ban," katanya.

Sekadar informasi, di titel persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini saat ini berada di posisi 6 dengan 118 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di urutan 20 dengan 23 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini