Sukses

Top 3: Pasar Otomotif Terus Tumbuh dan Tips Perawatan Kopling Motor

Informasi mengenai pasar otomotif yang semakin tumbuh sehingga membuat dealer mobil bekas terus menambah jaringan penjualan, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai pasar otomotif yang semakin tumbuh sehingga membuat dealer mobil bekas terus menambah jaringan penjualan, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait tips merawat kopling motor agar tarikannya enteng, serta Husqvarna Norden 901 yang meluncur di Indonesia juga menyita perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Pasar Mulai Tumbuh, Diler Mobil Bekas Ini Terus Tambah Jaringan Penjualan

Pasar otomotif di Indonesia semakin terus menunjukan perbaikan. Melihat kondisi tersebut, Caroline sebagai diler mobil bekas online to offline, giat memperluas jaringannya.

Anak usaha dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) ini resmi membuka 5 titik layanan untuk bisnis dealer mobil bekas, yang berlokasi di Semarang, Palembang, Makassar, Bali, dan WTC Mangga Dua Jakarta.

Dengan pembukaan 5 cabang baru ini, Caroline telah memiliki total 21 customer touch points dan telah melebihi target Perseroan untuk memiliki 20 cabang hingga akhir 2022.

Selengkapnya baca di sini

2. Biar Tarikan Kopling Motor Enteng, Lakukan Hal Ini

Pada dasarnya, tipe mesin sepeda motor terbagi menjadi 3 berdasarkan penggunaan kopling, yaitu motor dengan kopling manual, kopling sentrifugal, dan kopling ganda.

Sepeda motor dengan tipe mesin kopling manual didominasi oleh motor sport. Kombinasi kopling dan perpindahan gigi secara manual memudahkan konsumen untuk mengubah percepatan motor sesuai yang diinginkan.

Umumnya ciri-ciri motor kopling manual terdapat sebuah handle kopling di stang sebelah kiri.

Terkait perawatan kopling, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti yang dianjurkan PT Thamrin Brothers, dealer Yamaha untuk Sumatera Selatan & Bengkulu:

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Husqvarna Norden 901 Meluncur di Indonesia, Simak Harga dan Spesifikasinya

PT Premium Motorindo Abadi (PMA) selaku distributor dan pemegang merek resmi Husqvarna di Indonesia resmi menghadirkan Husqvarna Norden 901. Kehadiran motor adventure banderol off the road Rp 500 jutaan itu lantas menjadi opsi menarik selain Triumph Tiger 900, KTM 890 Adventure, BMW F 850 Adventure GS, hingga Honda Africa Twin yang lebih dulu eksis di pasar domestik.

General Manager Divisi Street PT PMA, Abdul Gofur Amancik mengatakan, meluncurnya Husqvarna Norden 901 di Indonesia adalah jawaban atas permintaan konsumen selama ini. Lantas harapannya bisa memenuhi kebutuhan para penggemar, terkhusus di segmen motor tualang.

"Barang ini terbatas, hanya masuk 15 unit dulu di tahun 2022 dan sudah sold semua sejak 2 bulan lalu. Di batch pertama hanya ada 27 unit Norden 901 di Asia Pasifik, Indonesia kebagian lumayan banyak" kata Gofur di sela-sela peluncuran Norden 901 di Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.