Sukses

Pasar Mulai Tumbuh, Diler Mobil Bekas Ini Terus Tambah Jaringan Penjualan

Pasar kendaraan di Indonesia semakin terus menunjukan perbaikan, pasca pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan di Indonesia semakin terus menunjukan perbaikan. Melihat kondisi tersebut, Caroline sebagai diler mobil bekas online to offline, giat memperluas jaringannya.

Anak usaha dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) ini resmi membuka 5 titik layanan untuk bisnis dealer mobil bekas, yang berlokasi di Semarang, Palembang, Makassar, Bali, dan WTC Mangga Dua Jakarta.

Dengan pembukaan 5 cabang baru ini, Caroline telah memiliki total 21 customer touch points dan telah melebihi target Perseroan untuk memiliki 20 cabang hingga akhir 2022.

"Kita akan terus melanjutkan ekspansi, karena terlihat bahwa ekspansi yang dilakukan perseroan pada kuartal pertama dan kedua telah membuahkan hasil, dimana pada kuartal kedua penjualan ASLC naik 29 persen, dibandingkan kuartal pertama. Kami optimis, ASLC akan terus membukukan kinerja yang semakin baik,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra, dalam siaran yang diterima Liputan6.com, Senin (29/8/2022).

Pada kuartal kedua 2022, ASLC mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 29 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, menjadi sebesar Rp89,9 miliar.

Peningkatan penjualan tersebut berhasil diraih seiring dengan ekspansi usaha baru perseroan, yaitu dengan membuka 16 titik layanan O2O (online-to-offline) customer touch points dengan merek Caroline pada semester pertama tahun ini.

Per 29 Agustus ini, Caroline telah mengoperasikan 21 cabang yang tersebar di kota-kota utama di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caroline Bidik Penjualan Kendaraan Rp 500 Miliar

Kondisi ekonomi yang bergerak pulih, mendorong perbaikan di segala lini bisnis, termasuk otomotif. Salah satunya, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), sebagai perusahaan lelang mobil dan motor dan jual beli mobil online, yang optimis pada 2022 dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik dibanding tahun lalu.

Hal tersebut, didorong dengan posisi yang kuat JBA sebagai pemain lelang kendaraan nomor 1 di Indonesia. Selain itu, Caroline juga diprediksi akan memberikan kontribusi yang positif, serta dicanankan dengan perluasan jaringan sebagai online-to offline (O2O) used car dealer di Indonesia.

Presiden Direktur ASLC, Jany Candra menjelaskan, pihaknya akan terus mengembangkan layanan dan jaringan di beberapa kota di Indonesia untuk menangkap peluang pasar yang masih sangat besar.

"Salah satunya, kami akan terus membuka dan meningkatkan jumlah cabang hingga mencapai 8 cabang pada tahun 2022 ini, serta kami juga mengenalkan identitas baru untuk Caroline," ujar Jany Candra, dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, kamis (12/5/2022).

Jany melanjutkan, perseroan juga akan terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga bisa menjadi penyedia layanan jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia. Selain menggunakan logo baru, pihaknya juga mengusung tagline baru untuk Caroline yaitu, Jual Beli Mobil Bergaransi.

"Bagi pelanggan yang melakukan jual beli mobil melalui Caroline akan memperoleh berbagai keuntungan, mulai dari garansi mesin transmisi selama 1 tahun, garansi 5 hari uang kembali, kendaraan yang dijual lulus inspeksi 150 titik, serta kendaraan bebas terendam banjir dan bebas kecelakaan besar,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.