Sukses

Sigra Jadi Jagoan, Daihatsu Catat 1.030 Pesanan Selama 11 Hari GIIAS 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, dimanfaatkan dengan cukup baik oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Tidak hanya menampilkan line-up model terbarunya, tapi juga memperkenalkan konsep Ayla listrik, dan juga Rocky hybrid yang cukup menjadi pusat perhatian pengunjung.

Selain itu, jenama asal Jepang ini juga mampu mencatatkan pemesanan kendaraan yang cukup baik. Daihatsu mendapatkan 1.030 surat pemesanan kendaraann (SPK) selama 11 hari pameran yang dihelat di ICE, BSD, Tangerang ini.

Dari total SPK, Daihatsu Sigra menjadi model yang paling laris dengan mampu terpesan sebanyak 404 unit atau berkontribusi 39 persen, Daihatsu Xenia 150 unit (15 persen), Ayla 103 unit (10 persen), Rocky 99 unit (10 persen), Terios 85 unit (8 persen), Gran Max MB 85 persen (8 persen), Gran Max PU 60 unit (6 persen), serta model lainnya seperti Sirion dan Luxio dengan total 44 unit (4 persen).

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa capaian pemesanan kendaraan meningkat dua kali lipat dibandingkan GIIAS 2021.

"Kami berharap capaian baik ini dapat terus berlangsung yang juga selaras dengan kenaikan pasar otomotif nasional," kata Hendrayadi dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa, 23 Agustus 2022.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Mengulik Kecanggihan Daihatsu Rocky Hybrid yang Mejeng di GIIAS 2022

Daihatsu Rocky HEV (Hybrid Electric Vehicle) unjuk gigi di booth Daihatsu Hall 5A selama GIIAS 2022 berlangsung. Kehadirannya menunjukkan keseriusan Daihatsu dalam menyambut tren elektrifikasi secara bertahap di Indonesia.

Daihatsu Rocky HEV menerapkan teknologi e-SMART HYBRID yang telah diluncurkan di pasar domestik Jepang pada November 2021 lalu ini mengadopsi sistem serial, yang berarti tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik, dan diteruskan untuk menggerakkan motor utama. Adapun varian Daihatsu Rocky yang ditampilkan pada GIIAS ini adalah varian X HEV 2 WD.

Pada mesin Rocky Hybrid, Daihatsu menyematkan mesin baru 1.200 cc dengan 3 cylinder (tipe WA-VEX) yang didesain khusus untuk teknologi Hybrid, serta memiliki struktur ringkas (compact) dan ideal dalam mendukung aktivitas pelanggan sehari-hari, karena dapat memberikan akselerasi yang responsif, efisiensi bahan bakar optimal, serta memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.

Selain itu, Daihatsu Rocky Hybrid juga memiliki desain mekanisme yang compact, dimana Transaxle (transmisi yang digunakan untuk kendaraan bermesin depan berpenggerak roda depan FF) memiliki mekanisme transmisi daya yang terdiri dari motor generator (MG) sebagai daya penggerak, gigi reduksi, dan mekanisme diferensial, serta memposisikan dua motor secara paralel, sehingga menghasilkan desain yang ringkas. Bobot kendaraan juga berkurang dan lebih ringan berkat penyematan baterai lithium ion yang compact berkapasitas 4,3 Ah dengan kepadatan energi tinggi.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.