Sukses

Makin Canggih, Kamera Dasbor Mobil Ini Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan kamera dasbor alias dashcam kini sudah banyak digunakan pemilik mobil. Penggunaan dashcam mampu mendukung keselamatan berkendara ataupun menjadi alat bukti jika terjadi sesuatu di jalan.

Beragam produk aftermarket terkait dashcam sudah banyak beredar di pasaran, dan salah satunya merek Blackvue. Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, merek ini bahkan meluncurkan model baru, DR900X-2CH DMS Plus.

Produk ini hadir dengan berbagai keunggulan untuk memberikan perlindungan penuh terhadap pengendara dan kendaraan karena dilengkapi dengan cloud dan kecerdasan buatan. Dashcam pintar ini, memiliki 2 kamera, yang terdiri dari 1 kamera mengarah ke depan dan 1 lagi ke arah interior.

Kamera depan dashcam ini memiliki keunggulan kualitas 4K HDR Nightvision untuk memaksimalkan menangkap nomor pada pelat nomor kendaraan, dan tipe ini juga dilengkapi dengan teknologi kompresi tingkat tinggi H265, sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil dan masih setara dengan penyimpanan sehingga dapat menghemat penggunaan memori.

Kamera Interior digunakan untuk memantau seluruh keadaan di dalam kabin kendaraan, dan sekaligus memantau pengemudi dan mengingatkan pengemudi apabila kurang fokus dalam mengemudikan kendaraan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Harga

Kamera interior pada dashcam ini dilengkapi dengan lampu Infrared untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari.

"Untuk menambah kenyamanan penggunaan, tipe produk ini dilengkapi dengan WiFi berkecepatan tinggi 5GHz, sehingga melihat hasil rekaman menjadi lebih cepat," jelas Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia, Rudy Ham, saat ditemui di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang.

Dengan sistem pemantauan pengemudi berbasis AI dipadu dengan teknologi cloud, pemilik kendaraan akan menerima laporan secara langsung ke smartphone Ketika pengemudi mengalami gangguan di jalan, kejadian yang tidak diinginkan ataupun Ketika pengemudi mengantuk, tidak fokus, menelepon sambil mengemudi, berkendara melebihi batas kecepatan ataupun berbagai kebiasaan buruk lainnya.

Menyoal harga, Blackvue DR900X-2CH DMS Plus dibanderol Rp11.290.000, dengan garansi 18 bulan. Sementara tipe lainnya berkisar dari Rp2 jutaan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS