Sukses

Enea Bastianini Raih Poin Penting, Persaingan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Kian Sengit

Liputan6.com, Jakarta - Meski mengawali balapan dari posisi yang kurang ideal, Enea Bastianini mampu finis di posisi empat pada seri MotoGP Inggris 2022 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). Pembalap Gresini Racing MotoGP itu mengaku mengalami kendala di awal perlombaan.

"Pada awal balapan sangat sulit memahami dalam mengendarai motor tanpa sayap, tapi di pertengahan membuat balapan kian seru. Posisi empat merupakan hasil yang bagus, tapi nyaris raih podium dan ini sulit untuk diungkapkan," beber Enea Bastianini.

Pembalap bernomor 23 ini menyatakan bahwa kerja keras tim berbuah hasil dengan performa motor yang baik dan mudah menyalip pembalap lain. "Paling penting adalah bisa meraih posisi tertinggi dan kita bisa. Kami sedang berevolusi seperti pokemon dan tak lama lagi hasil terbaik akan terus berlanjut” tegasnya.

Hasil positif ini membuat pembalap asal Italia itu mendapat tambahan poin dan naik peringkat. Ia mengantongi tambahan 13 poin dan naik satu peringkat ke posisi empat di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022.

Secara total, Enea memperoleh 118 poin, terpaut 62 poin dari Fabio Quartararo, pemegang puncak titel sementara.

Nasib apes justru dialami rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, yang mengakhiri balapan di posisi terakhir. Alhasil dirinya tak mendapat tambahan poin. Pembalap asal Italia itupun ingin melupakan hasil buruk tersebut dan menatap seri berikutnya.

"Kami mempertaruhkan semua dan mengecewakan. Kami terkendala sepanjang pekan untuk mendapatkan cengkeraman ban belakang. Bahkan hingga sesi pemanasan, memilih kompon keras ternyata bukan pilihan positif. Lebih baik melupakan dan fokus ke seri MotoGP berikutnya di Austria," ujar pembalap yang akrab disapa Diggia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penampilan Enea Dinilai Mengesankan

Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menilai, penampilan Enea Bastianini di MotoGP Inggris 2022 sangat mengesankan.

"Hasil baik yang diperoleh Enea membuat dirinya bisa kembali ke persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi tim dan pembalap dalam memahami pengembangan yang dilakukan oleh Ducati," ujarnya.

"Sedangkan bagi Diggia, ini bisa menjadi pengalaman untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuannya selama musim 2022, sehingga dapat tampil konsisten dan mampu menunjukkan kemampuannya untuk dapat bersaing dengan pembalap lain di garis depan,” tambah Rommy.

Dirinya pun berharap, hasil di MotoGP Inggris bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi Enea dan Diggia dalam menghadapi seri berikutnya di Austria pada 21 Agustus 2022.

“Berharap Enea bisa termotivasi untuk melanjutkan hasil baik di sirkuit Red Bull Ring, Austria, dengan kembali meraih podium. Begitu juga dengan Diggia yang dapat kembali bangkit, dan meraih poin penting," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS