Sukses

Honda Pasarkan Motor Ikonik ST125 Dax di Indonesia, Harganya Nyaris Rp 82 Juta

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor terbarunya, dengan karakter ikonik, unik, dan sederhana, ST125 Dax. Roda dua dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini, mendapatkan sentuhan modern dai segi teknologi, dan mampu menghadirkan sensasi berkendara yang santai dan menyenangkan.

Melalui konsep produk iconic leisure bike, Honda ST125 Dax mengusung tampilan khas dari generasi pertama yang menggunakan rangka T-shape. Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat dan lincah, membuat sepeda motor ini nyaman untuk berkendara di perkotaan maupun berkendara santai di waktu luang.

President Director AHM, Keiichi Yasuda mengatakan Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama. Selain itu, model ini dihadirkan juga untuk memberikan sebuah sensasi nostalgia untuk para penggunanya.

"Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pencinta sepeda motor di Indonesia. Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran GIIAS 2022, dan kami mengajak anda hadir disana untuk melihat serta menjawab rasa penasaran terhadap produk ikonik ini,” ujar Yasuda, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (8/8/2022).

Tampilan retro dari Honda ST125 Dax didukung dengan setang berwarna krom, yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonik dengan pelindung berwarna krom. Di bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, di samping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas spesial dari sepeda motor Honda.

Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc, dan memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dan perbandingan kompresi 10:1. Ditunjang teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW pada 7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Dioperasikan dengan centrifugal clutch yang membuat sepeda motor ini semakin mudah dan menyenangkan untuk dikendarai.

Dari segi pencahayaan, sepeda motor ikonik ini sudah dilengkapi LED di lampu depan, belakang, dan sein. Hal ini memberikan kesan modern dan pencahayaan yang baik pada Honda ST125 Dax. Digital panel meter dengan negatif display memberikan kesan simple namun tetap informatif.

Menyoal harga, Honda ST125 Dax hadir dengan dua varian yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray. Keduanya dipasarkan dengan harga Rp 81.750.000 dengan status on the road (OTR) Jakarta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS