Sukses

Gabung Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez Siap Catatkan Sejarah

Alex Marquez dipastikan akan membela tim Gresini Racing MotoGP pada musim balap 2023 menggantikan Enea Bastianini.

Liputan6.com, Jakarta - Alex Marquez dipastikan akan membela tim Gresini Racing MotoGP pada musim balap 2023 menggantikan Enea Bastianini. Nantinya, adik dari Marc Marquez itu akan berduet dengan Fabio Di Giannantonio yang merupakan rookie MotoGP 2022.

Pemilik Gresini Racing MotoGP, Nadia Padovani, merasa senang dengan bergabungnya Alex Marquez. Ia pun tak sabar melihat penampilan Alex yang menurutnya cocok untuk untuk tim Gresini Racing MotoGP.

"Kami ingin melihat dan menyandingkannya dengan pembalap berpengalaman, dan sepertinya Alex Marquez sangat cocok untuk tim kami. Catatan karirnya menunjukkan hasil baik; kami pikir dia punya potensi dan mesin Desmosedici akan cocok menjalani pengalaman barunya ini. Selamat datang sebagai keluarga, Alex!” ujar Nadia.

 

Alex pun tak sabar menjalani petualangan baru bersama tim yang turut disponsori Federal Oil tersebut. "Ini adalah pilihan terbaik untuk saya, bersama tim yang siap mencatatkan sejarah kejuaraan ini. Terima kasih kepada Nadia, Carlo semua staf Gresini Racing, dan sponsor karena telah mempercayai saya," ujarnya.

Fabio Di Giannantonio juga senang masih dipercaya menjadi pembalap Gresini Racing MotoGP hingga 2023. Ia juga menaruh target lebih tinggi pada musim balap tahun depan.

"Kita telah membahas kontrak ini dan akhirnya bisa diumumkan. Sejujurnya targetnya akan lebih tinggi, kami akan menggunakan paruh musim ini untuk meningkatkan kemampuan. Kemudian tahun depan saya ingin melangkah lebih jauh lagi," kata Diggia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sponsor Menyambut Baik

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyambut baik dan antusias, bergabungnya Alex Marquez ke Tim Gresini Racing MotoGP.

Menurutnya, keduanya akan menjadi kombinasi terbaik untuk bikin bangga para penggemar MotoGP di Indonesia serta bersaing untuk merebutkan titel Juara Dunia MotoGP musim 2023.

“Semoga di sisa musim balap 2022 ini tim dapat memberikan hasil yang terbaik, masih ada harapan bagi Enea Bastianini untuk merebut gelar juara dunia, dan juga Diggia dalam mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," ujar Sri Adinegara.

"Federal Oil sebagai sponsor tentunya mengharapkan pada musim balap 2023 nanti, duet Alex dan Diggia dapat memberikan semangat baru bagi Tim Gresini Racing MotoGP untuk mencapai target yang lebih baik lagi, sehingga tidak hanya mengharumkan nama tim saja, namun juga bikin bangga Indonesia melalui kompetisi balap kelas dunia MotoGP," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini