Sukses

Honda Bocorkan Interior CR-V Terbaru, Mirip Civic

Liputan6.com, Jakarta - Honda tengah mempersiapkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV) andalannya, CR-V. Berbagai bocoran telah beredar, dan kali ini dari segi interior yang kedapatan muncul di dunia maya.

Disitat Autoblog, Jumat (24/6/2022), Honda CR-V anyar ini rencananya bakal diluncurkan pada 12 Juli 2022. Model ini, memiliki desain yang lebih sporty dan modern.

Bagian interiornya mirip dengan Honda Civic. Hal tersebut, terlihat dari desain dasbor yang memadukan kesan retro, sporty, tapi tetap mewah dengan perpaduan warna hitam, jahitan coklat, dan aksen aluminium yang menambah kesan berkelas dari mobil tersebut.

Sistem hiburan Honda CR-V ini dilengkapi dengan head unit model floating, dengan ukuran 7 dan 9 inch. Tersemat juga layar instrumen digital 7 dan 10,2 inch dan terdapat fitur pengaturan AC climate control dual zone, wireless charger, serta drive mode selector.

Honda CR-V baru ini, kemungkinan besar juga akan hadir untuk pasar Tanah Air. bahkan, beberapa waktu lalu, desain paten dari model ini sudah didaftarkan di Berita Resmi Desain Industri No. 16/DI/2022 pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Paten New Honda CR-V tercatat pada Nomor Permohonan A00202200178. Di situ terlihat sebuah mobil SUV yang diduga kuat sebagai Honda CR-V generasi keenam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bocoran gambar paten di Indonesia

Gambar paten yang telah tercantum tersebut, menunjukan dua bagian dari SUV tersebut, yakni lampu depan dan belakang, grill, serta bumper depan.

Sama seperti bocoran wujud Honda CR-V yang tersebar di dunia maya, namun dengan beberapa detail lebih jelas terlihat.

Lampu depan mobil ini, selalin lebih kecil dan minimalis, menggunakan teknologi LED multi reflector layaknya mobil Honda terkini. Lalu lampu belakangnya mirip seperti kepunyaan CR-V saat ini, yakni tinggi dan tegak.

Lalu bagian bumper depan terlihat lebih tajam dan modern. CR-V terbaru disematkan sepasang ventilasi kecil yang memberikan bentuk yang lebih agresif dan sporti.