Sukses

Toyota Agya GR Sport Dapat Settingan Baru Jelang Kejurnas Slalom 2022

Untuk Kejurnas Slalom 2022, Toyota Gazoo Racing Indonesia, masih mengandalkan dua unit Toyota Agya GR Sport.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia, Adrianza Yunial, membeberkan mengenai perihal yang dipersiapkan untuk melakoni seri pertama Kejurnas Slalom 2022 yang bakal berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, pada Sabtu (18/6/2022).

Dari sisi persiapan mobil balap slalom yang mengandalkan Toyota Agya GR Sport, Anza, menjelaskan ada beberapa hal yang dilakukan untuk mendukung performanya saat balapan. Adapun sektor yang difokuskan pada mobil tersebut adalah penyetingan ulang pada sektor kaki-kaki.

"Kemarin tim sudah melakukan refreshment untuk sektor suspensi. Kita cari lagi settingan terbaik untuk suspensi ini. Persiapan mobil balap sendiri harus lebih siap lagi karena pada tahun ini seri yang dilalui akan lebih banyak dibandingkan tahun lalu," ujar Anza ketika dihubungi Liputan6.

Persiapan pun tidak berhenti pada penyetingan ulang suspensi semata, tetapi, Anza juga menjelaskan dari sisi penggunaan ban memiliki peran yang begitu penting. Pasalnya, hal tersebut harus melihat karakter dari aspal dari lintasan agar dapat memaksimalkan performa yang mumpuni.

"Tidak hanya suspensi, faktor lain yang juga harus diperhatikan adalah ban. Untuk ini, saya biasanya melakukan adjust terhadap tekanan angin. Tentunya, dengan pressure yang benar, maka ban GT Radial ini bisa memberikan performa yang maksimal," tambah Anza.

Untuk Kejurnas Slalom 2022, Toyota Gazoo Racing Indonesia, masih mengandalkan dua unit Toyota Agya GR Sport. Kedua mobil tersebut akan diturunkan pada Kelas A (Standar) dan Kelas F (Modifikasi).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Agya GR Sport Antarkan Adrianza Juara Nasional Slalom Kelas F 2021

Pada musim Kejurnas Slalom 2021 lalu, Adrianza Yunial, sukses merengkuh titel bergengsi sebagai Juara Nasional Slalom Kelas F. Performa Toyota Agya GR Sport yang dikemudikan terbukti berhasil menjadi yang tercepat di setiap serinya.

Sepanjang 3 seri berlangsung, peslalom berdarah Palembang, Sumatera Selatan, berhasil tampil konsisten dan sukses mengamankan posisi pertama di setiap serinya.

3 dari 3 halaman

Infografis Nilai Tukar Rupiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini