Sukses

Pioneer Rilis Tiga Model Headunit 2-DIN Sekaligus, Simak Spek dan Harganya

Melihat permintaan pasar terhadap headunit aftermarket yang cukup tinggi, Pioneer pun merilis headunit 2-DIN multimedia receiver terbaru, yakni DMH-A345BT, DMH-A245BT dan AVH-A245BT.

Liputan6.com, Jakarta - Selain eksterior dan interior, bagian lain yang kerap jadi sasaran pemilik mobil untuk di-upgrade adalah sistem audionya, salah satu perangkatnya adalah headunit. Tak sedikit pemilik mobil yang kurang puas dengan headunit bawaan pabrik lalu menggantinya dengan produk aftermarket.

Seperti diketahui, sistem audio sebagai peranti hiburan sudah menjadi kebutuhan bagi pemilik mobil. Jika mobil didukung sistem audio yang mumpuni tentunya bisa membuat perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan.

Bicara soal headunit, kebanyakan model masa kini sudah menganut layar sentuh sehingga cara mengoperasikannya seperti menggunakan smartphone. Fitur-fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap.

Melihat permintaan pasar terhadap headunit aftermarket yang cukup tinggi, Pioneer pun merilis headunit 2-DIN multimedia receiver terbaru, yakni DMH-A345BT, DMH-A245BT dan AVH-A245BT.

Lini produk Pioneer A-Series ini hadir dalam dua ukuran layar, yakni 6,8 inci untuk tipe DMH-A345BT, serta 6,2 inci untuk DMH-A245BT dan AVH-A245BT.

Adi Wijaya, Sales Manager PT Dinamika Harmoni Jaya selaku distributor Pioneer di Indonesia menyebutkan, secara fitur ketiganya tidak memiliki perbedaan. Perbedaan hanya pada ukuran layar dan teknologi layar sentuh yang digunakan.

"Yang membedakan hanya ukuran layar, yakni 6,2 inci dengan 6,8 inci. Lalu, layar yang 6,8 inci sudah capacitive, sementara yang 6,2 masih resistive," terangnya di Jakarta, Kamis (16/6/2022) malam.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, headunit ini bisa terkoneksi dengan sistem operasi IOS dan Android melalui aplikasi WebLink Host serta koneksi USB.

Pengguna tinggal download aplikasi WebLink Host. Jika sudah terinstal dan mengisi data, tinggal koneksikan ponsel dengan perangkat headunit menggunakan kabel USB. Simbol 'Weblink' pada headunit akan menyala apabila perangkat sudah terkoneksi.

"Pengendara bisa menayangkan dan berinteraksi dengan layar ponsel pintar iOS dan Android mereka pada layar receiver. Hasilnya, pengendara dapat mengakses hampir semua aplikasi navigasi, komunikasi, produktivitas, dan hiburan pada layar yang lebih besar dan mudah digunakan di mobil," jelas Takekawa Daisuke, Managing Director, Pioneer Electronics Asia Center.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain dan Harga

Disebutkan, headunit A-Series terbaru ini dilengkapi fitur audiovisual high-fidelity berupa audio lossless FLAC dan berbagai format video Full HD (1080p) lewat koneksi USB.

Selain itu, terdapat pula fitur bass boost yang memungkinkan pengguna memilih tiga level suara bass yakni 2, 4, dan 6 dB.

Lini A-Series terbaru itu juga memiliki Fitur tersebut menonjolkan detail audio dalam rentang frekuensi rendah, hanya dengan menekan satu tombol untuk meningkatkan kualitas audio, mengurangi distorsi, dan menambah kepuasan.

Fitur khas Pioneer seperti 13-band graphic equalizer, dukungan untuk kamera cadangan, serta bluetooth, juga disematkan dalam lini A-Series terbaru. Seluruh fitur tersebut dikemas dalam user interface yang lebih segar, intuitif, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Menyoal harga, Pioneer DMH-A345BT ditawarkan dengan banderol Rp 4,5 juta, sedangkan DMH-A245BT dan AVH-A245BT dipatok Rp 3,25 juta. Disebutkan, headunit ini cocok digunakan untuk seluruh jenis mobil dengan rentang harga RP 300 juta ke bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini