Sukses

Kandungan Lokal Suzuki Ertiga Hybrid Lebih dari 80 Persen

Liputan6.com, Jakarta - All New Suzuki Ertiga Hybrid menjadi senjata baru bagi Suzuki Indonesia. Model ini menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri.

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, produk anyar ini dibekali teknologi Suzuki Smart Hybrid sehingga irit bahan bakar.

"Teknologi Suzuki Smart Hybrid ini mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sehingga ramah lingkungan karena minim emisi gas buang," terangnya saat peluncuran All New Suzuki Ertiga Hybrid di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

Dirinya juga memastikan jika produk ini diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal cukup tinggi.

"Ertiga Hybrid diproduksi di pabrik kami di Cikarang. Jadi ini produk made in Indonesia. Kami bisa klaim tingkat kandungan lokalnya lebih dari 80 persen," jelasnya.

Sementara itu, Hady Surjono Salim selaku Deputy Sales and Marketing Director PT SIS menyebutkan, biaya perawatan Ertiga Hybrid jika dibandingkan dengan Ertiga mesin konvensional tidak ada perbedaan.

"Pada dasarnya tidak ada kenaikan biaya perawatan. Kami juga sudah siapkan cover warranty selama lima (5) tahun atau 100 ribu kilometer," jelasnya.

Hanya saja dirinya mengingatkan untuk menggunakan Suzuki Ertiga Hybrid secara rutin agar baterai selalu dalam kondisi prima.

"Perawatan biasanya lainnya adalah unit dipakai secara normal, bukan disimpan selama berbulan-bulan sehingga menyebabkan baterai tersebut drop," kata Hady.

Sekadar informasi, Ertiga Hybrid dilengkapi baterai lithium-ion 6Ah 12V serta Lead Acid Battery 55Ah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga dan Varian Suzuki Ertiga Hybrid

All new Suzuki Ertiga hybrid ini, hadir dalam dua varian dan empat tipe, yaitu GX-MT dengan banderol mulai Rp 270,3 juta, GX-AT dilepas Rp 281,3 juta, SS-MT dipasarkan Rp 281,3 juta, dan SS-AT sebagai tipe tertinggi dengan harga Rp 292,3 juta.

Untuk pilihan warna all new Ertiga Hybrid SS terdiri dari pearl snow white, prime cool black, metallic magma gray.

Sedangkan all new Ertiga Hybrid GX pilihan warnanya lebih banyak,  yakni pearl snow white, prime cool black, metallic magma gray, new mellow deep red, metallic silky silver, pearl brave khaki, pearl burgundy red.