Sukses

Indonesia Jadi Lumbung Penjualan Terbesar Mitsubishi Global Sepanjang Fiskal 2021

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan yang cukup baik sepanjang fiskal 2022. Pabrikan berlambang tiga berlian ini, mampu menjual sebanyak 114.265 unit atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.

Dengan jumlah tersebut, menjadikan PT MMKSI menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan retail Mitsubishi secara global.

Capaian penjualan PT MMKSI pada fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111 persen dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya. Indonesia menempati urutan pertama sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik, disusul Amerika Serikat dan Jepang.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, pencapaian positif ini menjadi pemicu semangat pihaknya untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan di keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis di pasar global.

"Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas," ungkap Naoya Nakamura, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (23/5/2022).

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi di Indonesia didominasi oleh Xpander (termasuk model Cross) dan menempati posisi pertama dengan kontribusi lebih dari 49 persen, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4 persen, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4 persen.

Sementara sekitar 9 persen lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Andalkan Xpander, Mitsubishi Panen Penjualan pada April 2022

Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada April 2022, mencatatkan hasil yang cukup positif. Pabrikan berlambang tiga berlian ini, mampu menjual sebanyak 10.003 unit, yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Selain itu, dengan pencapaian tersebut, Mitsubishi mampu mempertahankan pangsa pasarnya sebesar 13,3 persen.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, bulan lalu, pihaknya kembali meraih penjualan yang sangat baik dan masih terus bersaing di posisi atas.

"Kami akan terus mempertahankan dan meningkatkan performa penjualan kami dengan memberikan program-program terbaik kami maupun aktif melakukan berbagai aktivitas promosi untuk memberikan akses termudah bagi konsumen," jelas Tetsuhiro, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (19/5/2022).

Sepanjang April 2022, kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat penjualan sebanyak 6.601 unit. Sedangkan untuk segmen kendaraan niaga ringan mencatat angka penjualan 3.402 unit.