Sukses

Top 3: Cara Melahap Tanjakan pakai Transmisi Manual dan Toyota Calya Disulap Jadi Mobil Listrik

Tidak semua sopir bisa menaklukkan tanjakan menggunakan mobil bertransmisi manual. Salah satu trik menghadapi kondisi ini adalah tetap tenang seperti yang diulas dalam artikel "Cara Mengemudi di Tanjakan dengan Mobil Manual, Tak Perlu Panik".

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua sopir bisa menaklukkan tanjakan menggunakan mobil bertransmisi manual. Salah satu trik menghadapi kondisi ini adalah tetap tenang seperti yang diulas dalam artikel "Cara Mengemudi di Tanjakan dengan Mobil Manual, Tak Perlu Panik".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Naik Signifikan, Ribuan Mobil Datangi Bengkel Siaga Daihatsu saat Mudik Lebaran 2022" dan "Toyota Calya Berubah Jadi Mobil Listrik di Tangan Mahasiswa UI, ITS dan ITB". Berikut rangkumannya.

1. Cara Mengemudi di Tanjakan dengan Mobil Manual, Tak Perlu Panik

Kondisi jalan yang menanjak, biasanya akan menjadi musuh bagi pengemudi pemula. Terlebih, kendaraan yang digunakan, adalah transmisi manual dan kondisi jalan yang macet.

Pengemudi harus menyeimbangkan kopling dan gas, agar mobil tetap bisa melaju di jalan yang menanjak. Berikut, beberapa tips menanjak bagi pengemudi mobil manual seperti dilansir laman resmi Auto2000, Minggu (22/5/2022).

Baca selengkapnya di sini.

2. Naik Signifikan, Ribuan Mobil Datangi Bengkel Siaga Daihatsu saat Mudik Lebaran 2022

Momen mudik dan libur Lebaran 2022, memang telah usai. Masyarakat sudah kembali melanjutkan rutinitas hariannya.

Berdasarkan data mudik lebaran dari indonesiabaik.id, terjadi kenaikan mobilitas pemudik secara signifikan. Tercatat lebih dari 85 juta pemudik pada 2022 ini, atau naik hingga 256 persen dibandingkan 2019 sebelum terjadinya pandemi Covid-19, yakni sekitar 33 juta pemudik.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Toyota Calya Berubah Jadi Mobil Listrik di Tangan Mahasiswa UI, ITS dan ITB

Toyota Indonesia terus melakukan pengujian terkait kendaraan ramah lingkungan. Kali ini, jenama asal Jepang ini menggandeng tiga universitas untuk mengubah Calya menjadi mobil listrik.

Tiga universitas tersebut, adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Indonesia (UI), serta Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.