Sukses

Detik-Detik Pemotor Berjumpa dengan Hewan Buas di Jalan Setapak

Liputan6.com, Jakarta - Berkendara di jalan raya tentu berbeda dengan di area perkebunan. Salah satu risiko yang harus diwaspadai adalah berjumpa dengan hewan buas, seperti yang dialami pria dan wanita dalam video unggahan akun TikTok @djamild71 beberapa waktu lalu.

Saat berboncengan naik motor melewati area yang diduga perkebunan, keduanya malah diadang seekor hewan buas berukuran besar. Berikut ulasan lengkapnya!

Diadang Hewan Buas

Awalnya pria dan wanita tersebut tengah motoran melewati jalan setapak di area perkebunan. Tanpa diduga di depan ada seekor hewan buas yang mengadang.

Hewan buas itu berjalan pelan sambil mengamati sekelilingnya. Saat hewan tersebut semakin dekat, keduanya tampak begitu tegang.

Beruntung singa itu tak menyerang atau memberi ancaman apapun ke keduanya. Hewan tersebut hanya lewat dan kembali masuk ke area yang dipenuhi pepohonan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 123 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan-tanggapan lucu.

"macan: apasih orang lagi diet," tulis muhrifki29555

"macannya tau dia lagi direkam jadi dia ga brani krena ada barang bukti rkaman hp," jelas Dadang Sadega

"harus tenang dan jangan membelakangi nya," komentar Ridwan

"kata macam: semoga video gua fyp.. kan jadi viral," tulis Omencell 2

"Macan: untung aja gw punya nazar hari ini puasa...klo nggak udah aku HAP kalian," jelas Nurdien Depok

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di tiktok.com/@djamild71/video/7097399430730583323

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Terekam CCTV, Momen Mengerikan Macan Tutul Buru Anjing Peliharaan

Beberapa hewan buas berkeliaran di pemukiman warga karena kehilangan tempat tinggalnya. Tidak lagi merasakan habitatnya yang luas menjadi alasannya untuk memasuki lingkungan perumahan berpenghuni.

Hewan buas yang memiliki habitat di alam luas juga sering kali dipelihara oleh beberapa orang. Hal tersebut juga yang terkadang bisa menyebabkan hewan buas berkeliaran di sekitar pemukiman warga yang padat peduduk.

Seperti yang terjadi di India, seekor macan tutul mengambil anjing peliharaan milik warga yang berada di luar rumah. Melansir dari Hindustan Times, momen mengerikan tersebut terjadi di desa Bhuse yang terletak di kota Nashik, sebelah bagian barat India.