Sukses

Porsche Luncurkan Cayenne E-Hybrid dan Panamera 4 E-Hybrid di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Porsche resmi menambah jajaran kendaraan ramah lingkungannya di Indonesia. Jenama asal Jerman ini menghadirkan Cayenne E-Hybrid, Cayenne E-Hybrid Platinum Edition, Panamera 4 E-Hybrid, dan Panamera 4 E-Hybrid Platinum Edition.

Kendaraan listrik ini memiliki daya jangkau dengan model listrik yang ditingkatkan, antara 40 sampai 60 km berkat peningkatan kapasitas baterai.

"Sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia baru-baru ini untuk mempromosikan mobilitas yang lebih berkelanjutan, model Cayenne dan Panamera E-Hybrid melengkapi Taycan listrik sebagai komponen utama dari strategi E-Performance Porsche Indonesia," ujar Managing Director Porsche Indonesia Michael Vetter, di sela-sela peluncuran Cayenne E-Hybrid dan Panamera 4 E-Hybrid, Kamis (19/5/2022).

Porsche Cayenne E-Hybrid terbaru memiliki baterai yang lebih besar dengan kapasitas gross 17,9 kWh (sebelumnya 14,1 kWh), yang berarti peningkatan jangkauan listrik hingga 30 persen. Diukur sesuai dengan siklus NEDC (ECE-R101), Cayenne E-Hybrid sekarang dapat menempuh jarak hingga 48 kilometer dengan nol emisi lokal.

Powertrain listrik murni di semua model Porsche Cayenne hybrid plug-in terdiri dari motor listrik yang terin-tegrasi ke dalam transmisi otomatis Tiptronic S delapan kecepatan. Powertrain listrik ini menghasilkan output 100 kW (136 PS) dan 400 Nm, menghasilkan kecepatan tertinggi listrik murni 135 km/jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mesin

Setiap peningkatan permintaan daya dari pengemudi atau beralih ke mode mengemudi Sport atau Sport Plus mengaktifkan mesin pembakaran internal di setiap model. Untuk Cayenne E-Hybrid dan Cayenne E-Hybrid Platinum Edition, adalah mesin V6 turbo tiga liter dengan output 250 kW (340 PS), yang berkontribusi pada kinerja sistem 340 kW (462 PS).

Sedangkan Panamera 4 E-Hybrid baru memiliki fitur motor listrik 100kW yang sama, dengan daya yang disuplai dari baterai 17,9 kWh yang lebih besar.

Powertrain listrik ini bekerja bersama dengan 243 kW (330 PS) 2,9 liter bi-turbo V6, menghasilkan output daya sistem sebesar 340 kW (462 PS). Panamera 4 E-Hybrid baru dapat dikendarai tanpa emisi lokal hingga 64 km.

Motor listrik juga diintegrasikan ke dalam transmisi kopling ganda (PDK) delapan kecepatan, dan ber-sama dengan mesin pembakaran berbeda yang ditawarkan, ini menghasilkan performa berkendara yang luar biasa.

 

3 dari 4 halaman

Harga

Panamera 4 E-Hybrid hanya membutuhkan waktu 4,4 detik (-0,2 detik dari generasi sebelumnya) untuk mencapai 100 km/jam dari posisi awal hingga kecepatan tertinggi hingga 280 km/jam (+2 km/jam dari sebelumnya generasi).

Sasis dan sistem kontrol juga telah diatur untuk kesan sporty dan kenyamanan di semua model Panamera baru. Dalam beberapa kasus, strategi pengendalian yang benar-benar baru telah diterapkan. Sistem kontrol kemudi generasi baru dan ban baru memastikan peningkatan dinamika lateral dan presisi yang lebih baik.

Harganya, Porsche Cayenne E-Hybrid dibanderol mulai Rp 3.120.000.000 dan Panamera E-Hybrid dilepas Rp 3.640.000.000. Namun, harga ini bisa meningkat, seiring dengan penambahan kustom yang diinginkan oleh konsumen.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia