Sukses

DID x VR46, Rantai Motor Hasil Kolaborasi dengan Valentino Rossi

Liputan6.com, Jakarta - PT NGK Busi Indonesia membuat gebrakan dengan meluncurkan produk rantai DID x VR46 Signature Edition. Rantai sepeda motor edisi khusus hasil kolaborasi dengan Valentino Rossi ini bisa digunakan untuk kebutuhan harian maupun performa tinggi.

"Seri ini dilengkapi dengan material dan spesifikasi siap balap dengan tetap memastikan keseimbangan performa dan durabilitas untuk pemakaian sehari-hari," terang Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia di Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Lebih lanjut ia menyebutkan, untuk mendapatkan masa pakai yang panjang dan meminimalisir friksi, seri VR46 ini dibekali seal X-Ring yang telah dipatenkan oleh DID.

"Selain itu, terdapat teknologi direct energy transfer hasil riset dan pengembangan dari balapan MotoGP yang menjaga pin rantai tetap rigid saat akselerasi ekstrem sehingga tenaga dari mesin dapat tersalurkan dengan sempurna ke roda," tambah Ardhieta.

Jika diperhatikan, seri VR46 ini berbeda dengan produk DID pada umumnya. Terdapat warna emas di pelat rantai bagian dalam dan silver di bagian luar dipadukan dengan master link dengan kelir kuning khas Valentino Rossi serta terdapat pula grafir logo VR46.

Disebutkan, rantai motor edisi khusus ini bersifat universal dengan ukuran 428, 520, dan 525. "Bisa digunakan mulai dari motor bebek sampai sport 1.000cc. Harganya mulai dari Rp 1 jutaan," kata Ardhieta.

Bicara soal market, populasi kendaraan roda dua saat ini didominasi oleh model skutik. Meski demikian, pengguna motor yang mengandalkan rantai juga masih banyak.

"Untuk market di Indonesia masih potensial sekali. Mungkin yang melihat populasi matik banyak itu hanya di region Jawa saja, tapi di luar wilayah itu kebutuhan rantai motor besar sekali," tutup Ardhieta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bisnis NGK Indonesia Meluas, Kini Jualan Rantai Motor

Bisnis NGK Busi Indonesia meluas. Kini tak hanya menjajakan busi mobil maupun motor, tetapi juga rantai motor berlabel DID.

Penjualan rantai DID ini tak terlepas dari kerja sama yang dilakukan antara NGK Busi dengan produsen rantai DID. Hasil dari kemitraan inilah lahir produk DID chain kit N-Series.

Seperti kita tahu, rantai DID sendiri telah lama beredar di Indonesia. Dan ini adalah kali pertama NGK Indonesia memperkenalkan produk baru selain busi.

"NGK Busi bermaksud untuk mendiversifikasi jenis-jenis produk yang ditawarkan agar dapat menjaring pangsa pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, kami memulai dengan memperkenalkan produk DID menggunakan jaringan distribusi NGK Busi yang tersebar luas di Indonesia," jelas Sr. Sales & Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, Friendky Lay dalam keterangan resmi (15/6).

Ini merupakan salah satu visi yang dilakukan NGK Indonesia untuk masa depan. Mereka terus mengembangkan sayap agar dapat menjadi spesialis aftermarket automotive brands supplier.

“Berbekal pengalaman lebih dari 40 tahun bersama dengan jaringan distribusi dan marketing yang kuat, kami siap memasarkan beberapa produk otomotif dengan kualitas terbaik di masa yang mendatang,” tambahnya.

Sementara Hiroki Nakagawa, Advisor PT Daido Indonesia Manufacturing selaku pemegang merek resmi rantai DID di Indonesia mengatakan, kemitraan ini merupakan langkah yang tepat untuk memperluas jangkauan pemasaran produk kami.

“Buat memulai kerjasama ini, tim DID Jepang memformulasikan secara khusus produk baru yang pertama kali dijual melalui jaringan distribusi NGK Busi Indonesia, yaitu produk chain kit kategori N-Series. Hadir dengan desain lebih optimal, dan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna motor di Indonesia,” katanya.