Sukses

Ada Mobil Spektakuler yang Bakal Dites Saat Pembukaan IIMS 2022, bZ4X atau Innova Hybrid?

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 bakal resmi dibuka, Kamis (31/3/2022). Beragam mobil baru akan diluncurkan di pameran otomotif yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

Selaku penyelenggara, Dyandra Promosindo masih berharap, acara ini akan dibuka oleh orang nomor satu di negara ini, yaitu Presiden Joko Widodo. Meskipun, hingga H-1 pameran, belum ada kepastian, apakah pria yang akrab disapa Jokowi ini, benar akan membuka gelaran otomotif bergengsi di Tanah Air, seperti yang dilakukannya pada 2021.

"Sampai detik ini, kami masih optimis beliau bersedia hadir. Tapi, kami tidak bisa mengatur, bisa saja nati siapa yang didelegasikan seperti menperin atau menko," jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandara Promosindo, saat ditemui di area JIExpo, Kemayoran, Rabu (30/3/2022).

Lanjut Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh, setelah acara seremonial, terlepas siapapun nanti yang melakukan pembukaan, entah presiden atau yang diwakilkan beliau, pihak Dyandra akan menyuguhkan kejutan dan pastinya hal baru dan berbeda, dari penyelenggaraan tahun lalu.

"Sebelum tur VIP, kita lanjutkan bapak Jokowi atau yang mewakili akan mengetes mobil paling spektakuler. Tapi, mohon maaf, saya tidak bisa bicara. Meskipun, kemarin saya sudah bocor-bocor halus," tegas Kohen.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Penasaran

Pernyataan Kohen ini, tentu saja mengundang rasa penasaran rekan-rekan media yang tengah berbincang-bincang. Muncul beberapa kendaraan yang memang berpotensi menjadi daya tarik IIMS 2022, seperti Hyudnai Ioniq5, Toyota bZ4X, dan Innova hybrid, hingga taksi terbang.

"Mobil paling spektakuler, dan mengundang rasa keingintahuan masyarakat atau wartawan. Alhamdullilah terjadi pertama di IIMS 2022, akan dites pejabat pembuka. Katanya ada empat slot, bapak presiden atau yang mewakili, Dirut PLN, Dirut brand yang besangkutan," tambahnya.

"Bukan Ioniq5, ini pokoknya out of the box, akan menarik perhatian dan kalau tidak salah ini karya di Indonesia," pungkasnya.

Kemudian, dilihat dari akun Instagram pribadi Kohen @hendranoorsaleh, tengah berpose di depan salah satu mobil Toyota, bersama Susumu Matsuda Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Jika dilihat dari dimensinya, mobil yang masih tertutup selubung ini, kemungkinan besar mobil keluarga, dengan dimensi yang medium alias bukan berasal dari segmen bawah seperti Avanza dan Veloz.

"Rasanya, pengen buka selubung mobil yang di belakang. Mobil ini akan dites besok, dan dipastikan akan membuat heboh satu jagad raya Indonesia. Tapi ngeri sama yang di sebelah (Matsuda dan Henry Tanoto)," tulis Kohen sebagai caption unggahannya.

Dengan mendengar kisi-kisi dari Kohen, kemungkinan besar, mobil ini merupakan produksi dan dikembangkan di dalam negeri. Meskipun memang belum diketahui pasti, mobil apa yang akan dites, yang sepertinya kemungkinan besar adalah Toyota Innova hybrid.

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022