Sukses

Jeep Bakal Dapat Lawan Baru dari Cina

Segmen SUV premium yang diincar oleh Jeep, kini mengundang produsen mobil Cina, BAIC, dengan menghadirkan model barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen SUV premium yang diincar oleh Jeep, kini mengundang produsen mobil Cina, BAIC, dengan menghadirkan model terbarunya.

Melihat bocoran yang dirilis mereka, terlihat grill yang ditampilkan ini mirip dengan kepunyaan Jeep yang hadir dengan 7 pilar. Pun banyak yang terkecoh dan menganggap ini adalah produk baru yang bakal dirilis oleh Jeep.

Mengacu pada informasi Carscoops, SUV yang kabarnya akan menggunakan nama model BJ60, akan menjadi kompetitor baru yang bermain di segmen SUV premium. Melalui teaser tersebut, terlihat bagian depan SUV ini dibekali dengan fitur Daytime Running Light LED yang membuat tampilan mobil ini lebih modern.

Tidak hanya memamerkan sketsa depannya, namun, untuk sektor belakangnya juga memberikan kesan maskulin yang begitu menggoda. Lekukan pada bagian fender di tambah bumper yang lebih berani, serta pengaplikasian ban serep di belakang, memberikan kesan yang lebih tangguh.

Dari penggunaan stoplamp, juga telah dibekali dengan teknologi LED, yang membuat mobil ini menjadi lebih menarik serta menampilkan estetika yang lebih berani. Secara dimensi, berdasarkan spesifikasi bocorannya, SUV ini dibekali dengan panjang 5.020 mm, lebar 1.925 mm, tinggi 1.955 mm serta wheelbase 2.800 mm.

Beberapa spekulasi pun menyebutkan, BJ60 ini diharapkan akan mengadopsi fitur suspensi depan dan bekakang independent. Mereka juga banyak berharap mobil ini dapat dirilis dengan sistem penggerak empat roda yang bisa diandalkan untuk segala medan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disuguhkan dengan Pilihan Mesin Hybrid

Sementara mengintip informasi jantung pacunya, BAIC, kabarnya akan menyodorkan dua pilihan mesin berkapasitas 2.0 liter turbocharged. Salah satu dari mesin yang bakal ditawarkan, nantinya juga akan dibekali dengan teknologi hybrid ringan 48 volt. Namun, keduanya bakal dikawinkan dengan sistem transmisi automatic delapan percepatan.

Bagi para penggila mesin diesel, tentunya, BAIC juga akan menawarkan pilihan mesin 2.0 liter Turbo Diesel yang dikawinkan dengan teknologi hybrid ringan berkapasitas 48 volt. Tetapi, secara resmi pabrikan ini masih enggan membuka informasi terkait kapan model ini akan segera mengaspal.

3 dari 3 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.