Sukses

Yamaha Siapkan Dua Motor Listrik Terbaru, Ini Bocorannya

Yamaha berencana meluncurkan dua model motor listrik terbaru mereka dalam waktu dekat. Kedua model yang dimaksud adalah Yamaha E01 dan Yamaha Neo's.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha berencana meluncurkan dua model motor listrik terbaru mereka dalam waktu dekat. Kedua model yang dimaksud adalah Yamaha E01 dan Yamaha Neo's.

"Pengenalan skuter listrik Yamaha adalah rencana untuk menginspirasi generasi baru pelanggan. Kami sangat senang untuk memulai ini," kata Eric de Seynes, President & CEO Yamaha Motor Europe, dikutip dari Paultan, Senin (7/3/2022).

Memang secara data spesifikasi belum ada informasi yang lebih lengkap untuk dijabarkan. Namun Yamaha menyebutkan jika E01 memiliki konstruksi kelistrikan yang setara dengan motor matik berkubikasi 125 cc.

Di awal Januari lalu, response.jp menjelaskan jika Yamaha E01 akan lebih dulu dijual di pasar Eropa dan Jepang yang kemudian merambah ke Amerika Serikat, dan China.

Bahkan kabar baiknya motor listrik ini berpeluang juga masuk market Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Saat itu informasinya datang dari Chief Executive Officer & Representative Director Yamaha Motor Co. Ltd, Yoshihiro Hidaka.

Yamaha EO1 memiliki kemiripan dengan skutik Maxi bermesin bensin yang sudah diniagakan terlebih dahulu. Bagian depan sedikit landai, dengan penempatan dua lampu proyektor di bawah tameng depannya.

Bila menelisik lebih detail, tak salah rasanya jika tampak muka dari skutik listrik ini memiliki kemiripan dengan desain superbike Yamaha YZF-R1 terbaru. Untuk membuatnya tampil lebih sporty, ada pula penggunaan komponen windscreen berdimensi besar di atasnya.

Beralih ke samping, paling terlihat layout footrest-nya terdapat dua pilihan gaya penempatan kaki pengendara seperti di Yamaha NMax.

Porsi jok antara pengendara dan pembonceng juga dibuat sedikit berbeda, kesan sportnya makin muncul berkat tampilan belakang yang 'trondol', tak ada spakbor konvensional namun diganti dengan model mudguard yang sekaligus jadi dudukan pelat nomor.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha Neo's

Yamaha Neo's tampil lebih elegan, dia memiliki bentuk tubuh yang ramping dan performanya diklaim setara dengan motor matik bermesin internal 50 cc.

Desainnya secara keseluruhan mengarah pada motor matik entry level garpu tala yang kita kenal di Indonesia.

Bagian fascia-nya terbilang menarik, desain lampu menggunakan model double headlamp yang bila dilihat lebih teliti seperti mata robot.

Sementara lampu stop di belakang pakai model minimalis dan punya visual anti-mainstream, coba lihat bentuknya yang tipis namun punya aura yang futuristik.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai output tenaga, torsi, penggunaan baterai, konverter, dinamo listrik, dan fitur-fitur apa saja yang ditanamkan pada Yamaha Neo's, termasuk di Yamaha E01.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini